Cara Packing Apabila Travelling Bersama Anak Kecil

Kehadiran si kecil akan membuat perjalanan travelling anda semakin berwarna sekaligus merepotkan. Pasalnya, anda bersama pasangan tentu merasa bahagia dapat menghabiskan waktu menyenangkan bersama-sama, dan disaat bersamaan kebutuhan anak kecil yang cukup banyak dan terperinci berpotensi untuk menghambat kelancaran jadwal liburan anda. Agar perjalanan anda tidak terganggu karena kebutuhan si kecil, tersedia beberapa tips packing khusus bagi para orang tua yang akan berlibur bersama buah hati.

1. Ketahui regulasi khusus dari maskapai penerbangan

Maskapai penerbangan memiliki peraturan berbeda-beda mengenai regulasi tentang makanan bayi, susu formula, serta ASI yang boleh dibawa di bagasi kabin, terutama jika penerbangan tersebut adalah penerbangan internasional.

Jadi, ketahui peraturan tersebut sebelum keberangkatan agar anda bisa mempersiapkan kebutuhan si kecil selama berada didalam pesawat. Ada beberapa maskapai yang menerapkan peraturan sama seperti bagasi kabin pada umumnya untuk keperluan bayi. Ada juga yang melonggarkan peraturan tersebut jika berhubungan dengan produk bayi. Kemudian, mayoritas maskapai penerbangan tidak akan mengenakan biaya tambahan untuk bagasi seperti kereta bayi. Alangkah baiknya jika anda mencari tahu informasi tersebut terlebih dahulu agar lebih pasti.

2. Pisahkan kebutuhan si kecil didalam satu tempat khusus

Agar anda tidak panik ketika si kecil menangis dan meminta boneka kesayangannya saat hendak tidur di pesawat, pisahkan kebutuhan si kecil tersebut didalam satu tas khusus. Sehingga, seluruh barang wajib dari si kecil seperti obat-obatan, pampers, baju ganti, dan lain sebagainya menjadi satu dan dapat ditemukan didalam tas tersebut. Ini akan mempermudah anda untuk merawat si kecil selama perjalanan agar dia tidak rewel dan menangis.

Jangan lupa tersedia promo dan diskon last minute dari maskapai populer Indonesia: Lion Air, Garuda Indonesia, AirAsia, Sriwijaya, Citilink, Wings Air, Batik Air.

3. Catat dan bawa hal yang diperlukan si kecil selama di jalan

Selama travelling, tentu si kecil memerlukan banyak hal untuk menghibur mereka. Pemandangan indah dari kota tujuan bisa saja menjadi tidak menarik di mata si kecil. Oleh karena itu, bawalah satu tas mungil berisi buku cerita mengenai tempat wisata tersebut sehingga anda bisa membawa si kecil berjalan sambil menceritakan sekilas mengenai tempat tersebut.

Selain itu, anda juga bisa membawa mainan lain seperti buku mewarnai, mobil-mobilan, boneka, dan lain sebagainya. Jangan lupa untuk membawa makanan bayi, pampers serta susu formula bagi yang masih balita. Jadi, anda dapat merawat buah hati sekaligus bersenang-senang dengan mereka selama perjalanan di tempat wisata.

4. Ajarkan anak anda untuk packing

Terakhir, jika anak anda perlahan beranjak dewasa, coba mulai ajarkan mereka untuk beres-beres kebutuhannya sendiri. Sehingga, anak anda akan semakin mandiri dan tidak akan menjadi manja. Apabila anak sudah bisa packing sendiri, maka beban perjalanan semakin ringan, dan anda dapat menikmati seluruh perjalanan bersama-sama.