See The Real Indonesia!

Hai, kami adalah Indoneo! – Profesional muda yang sangat antusias dalam bidang Tour & Adventure dari kota Yogyakarta yang indah.

Dengan pengetahuan lokal kami yang sangat dalam, pemandu wisata ramah dan ratusan tempat yang bisa dikunjungi menjadikan Anda tidak akan pernah kekurangan pilihan untuk berwisata. Bersama kami melihat pulau-pulau tropis, pantai yang masih alami, ombak, gunung berapi, satwa liar, mengunjungi masyarakat dengan budaya yang unik, dan mencicipi berbagai masakan yang nikmat. Kami akan memberikan Anda pengalaman perjalanan terbaik dalam hidup Anda – karena Anda adalah prioritas kami!

INDONEO.COM PAKET WISATA DAPATKAN QUOTE GRATIS

HARGA KOMPETITIF   –   GRUP BESAR DISKON   –   PAKET WISATA UNIK   –   TOUR CUSTOM

Cara Mengatasi Ketakutan Ketika Naik Pesawat

Pesawat adalah sebuah transportasi yang bisa dibilang paling cepat untuk menghubungkan anda dari satu kota ke kota lainnya. Namun, masih ada beberapa orang yang takut untuk naik pesawat terbang karena berbagai faktor. Padahal, hidup anda akan lebih mudah jika bepergian dengan pesawat. Berlibur ke negara lain pun wajib dilakukan dengan menggunakan pesawat. Jadi, bagi anda yang masih memiliki rasa takut ketika naik pesawat, harus segera menghilangkannya dengan cara-cara berikut ini.

1. Ketahuilah fakta seputar pesawat

Bagi anda yang takut naik pesawat karena terdapat berita-berita yang buruk mengenai pesawat, contohnya saja kecelakaan, pesawat jatuh, tergelincir, dan lain sebagainya, maka anda harus membandingkannya dengan alat transportasi lainnya. Faktanya, peluang untuk mengalami kecelakaan dalam naik pesawat terbang hanya 1 diantara 11 juta penerbangan. Jadi, hanya 0.0001% saja.

Coba bandingkan dengan kendaraan seperti mobil, sepeda motor, serta lainnya. Sehari-hari, anda tentu akan mengendarai salah satu dari alat transportasi darat tersebut, entah itu milik pribadi maupun angkutan umum. Nah, biasanya, terjadi 1 kecelakaan disetiap 5,000 transportasi yang ada. Jadi, tenang saja, naik pesawat terbang bisa dibilang sebagai salah satu alat transportasi paling aman, kok!

2. Alihkan perhatian anda

Apabila anda masih takut naik pesawat, coba minta bantuan dengan partner atau teman travelling anda. Mintalah mereka untuk senantiasa mengajak anda mengobrol supaya anda tidak berpikir hal-hal buruk didalam pesawat. Bagi anda yang bepergian sendirian, bisa membawa buku atau mendengarkan musik selama penerbangan berlangsung. Jadi, anda tidak akan terlalu memikirkan soal perjalanan tersebut dan menikmati waktu anda dengan baik.

Jangan lupa tersedia promo dan diskon last minute dari maskapai populer Indonesia: Lion Air, Garuda Indonesia, AirAsia, Sriwijaya, Citilink, Wings Air, Batik Air.

3. Atur rasa takut anda

Selain itu, anda juga bisa mengatur rasa takut dengan cara menarik napas dalam-dalam sebelum naik ke dalam pesawat. Bayangkan hal-hal positif selama perjalanan masuk ke dalam pesawat. Anda juga bisa berdoa menurut kepercayaan masing-masing terlebih dahulu sebelum pesawat tersebut berangkat, supaya hati lebih tenang.

4. Terbanglah sesering mungkin

Ada pepatah berkata, jika tak kenal maka tak sayang. Hal ini juga berlaku untuk pesawat. Awalnya, anda mungkin merasa takut dan tidak nyaman ketika naik pesawat. Setelah sekian lama anda naik pesawat, lama kelamaan anda akan merasa nyaman dan merasa bahwa naik pesawat itu memang menyenangkan. Selamat dicoba!

Related Post