See The Real Indonesia!

Hai, kami adalah Indoneo! – Profesional muda yang sangat antusias dalam bidang Tour & Adventure dari kota Yogyakarta yang indah.

Dengan pengetahuan lokal kami yang sangat dalam, pemandu wisata ramah dan ratusan tempat yang bisa dikunjungi menjadikan Anda tidak akan pernah kekurangan pilihan untuk berwisata. Bersama kami melihat pulau-pulau tropis, pantai yang masih alami, ombak, gunung berapi, satwa liar, mengunjungi masyarakat dengan budaya yang unik, dan mencicipi berbagai masakan yang nikmat. Kami akan memberikan Anda pengalaman perjalanan terbaik dalam hidup Anda – karena Anda adalah prioritas kami!

INDONEO.COM PAKET WISATA DAPATKAN QUOTE GRATIS

HARGA KOMPETITIF   –   GRUP BESAR DISKON   –   PAKET WISATA UNIK   –   TOUR CUSTOM

Buka Rute Internasional Di Awal 2017, Batik Air Datangkan 10 Pesawat Airbus

Wisata ke luar negeri memang asyik. Apalagi jika didukung dengan tiket yang terjangkau. Tiket murah ini seringkali bergantung pula pada kemudahan akses transportasi. Semakin banyak maskapai yang menawarkan rute tersebut, semakin murah pula tiket rute tersebut.

Salah satu kabar baik ini datang dari maskapai Batik Air. Maskapai ini berencana membuka layanan penerbangan ke tujuh kota di luar negeri pada semester pertama di tahun 2017. Ketujuh kota tersebut adalah Kuala Lumpur di Malaysia, Chennai di Kalkuta dan Mumbai di India, Shenzhen dan Guangzhou di China dan Perth di Australia.

kuala-lumpur

Menurut Direktur Utama Batik Air, Achmad Luthfie, menjelaskan bahwa rute ke India dijadwalkan untuk terbang bulan Desember pada pekan ketiga. Namun tidak langsung ke tiga kota. Untuk tahap pertama ini, Batik Air akan mendahulukan rute ke Chennai dengan frekuensi terbang satu kali sehari.

Selanjutnya, Batik Air akan membuka penerbangan ke China dan Australia. Mengenai hal ini, Achmad mengungkapkan bahwa maskapainya akan terbang ke kota-kota tersebut setiap hari dimana saat ini proses pengajuan rute internasional masih berjalan. Dia pun optimis ketujuh kota itu akan siap dilayani seluruhnya pada akhir semester awal tahun depan.

Alasan pemilihan rute-rute tersebut karena bagi industri operator penerbangan, India dan China merupakan pasar yang cukup besar, terlebih dua negara itu memiliki jumlah penduduk terbesar di dunia. Ekonomi kedua negara tersebut juga terus tumbuh. India misalnya, jumlah kalangan menengah atasnya telah mencapai 200 juta orang yang jika bepergian kemungkinan besar adalah ke luar negeri.

Jangan lupa tersedia promo dan diskon last minute dari maskapai populer Indonesia: Lion Air, Garuda Indonesia, AirAsia, Sriwijaya, Citilink, Wings Air, Batik Air.

Maka sebagai upaya untuk mendukung rencana ekspansi ini, Batik Air akan mendatangkan empat armada Airbus A320 baru pada kuartal pertama 2017. Saat ini, jumlah armada Batik Air telah mencapai 37 unit. Dari jumlah tersebut, total frekuensi penerbangan Batik Air telah menembus 209 penerbangan per hari dengan tingkat ketepatan waktu terbang sekitar 95 persen.

Lebih jauh, Achmad mengungkapkan bahwa seiring dibukanya bandara-bandara baru di pelosok daerah, jumlah pengguna jasa angkutan udara domestik pada tahun depan diprediksi tumbuh tujuh persen. Dia mengatakan, “Untuk domestik, saya kira pertumbuhan penumpang pada tahun depan masih sama seperti tahun ini, didorong dari sejumlah bandara di kabupaten yang mulai dibuka, dan sudah bisa didarati pesawat jenis ATR”. Pasar pengguna jasa angkutan udara internasional justru bakal lebih banyak digarap para maskapai. Apalagi pemerintah memiliki program untuk menarik kunjungan turis asing mencapai 20 juta turis pada 2019.

pesawat

Selain itu, untuk mendukung kinerja operasionalnya ini, Batik Air berhasil mengantongi Air Operator Certificate (AOC) dari otoritas penerbangan Australia atau CASA (Civil Aviation Safety Authority) Australia pada 25 November 2016. Batik Air akan menjadi maskapai Lion Air Grup kedua yang terbang ke Australia setelah Malindo Air. Untuk rute ini, Batik Air dapat mengoperasikan pesawat A320-200, Boeing 737-800 dan Boeing 737-900.

Presiden Direktur Lion Air Group, Edward Sirait, menyatakan bahwa pihaknya cukup gembira mengingat CASA merupakan salah satu regulator penerbangan terketat di dunia. Selain itu, Lion Air Group juga telah terdaftar di IOSA pada bulan November dan sebelumnya telah berhasil keluar dari daftar hitam larangan terbang ke Uni Eropa. Hal ini menandakan komitmen Batik Air pada keselamatan penumpang.

Related Post