Akhir Tahun, Sriwijaya Air Tambah Frekuensi Penerbangan dan Promo Tiket

Liburan panjang akhir tahun telah berlalu, namun musim liburan masih belum berakhir! Berbagai persiapan dilakukan penyedia jasa layanan transportasi untuk mengantisipasi arus penumpang yang ingin berlibur atau mudik saat Imlek nanti. Termasuk maskapai penerbangan.

Salah satu maskapai ini adalah Sriwijaya Air Group yang menyiapkan sebanyak 190.790 kursi dalam 1.204 penerbangan tambahan. Menurut Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air Group, Agus Soedjono, tambahan kursi tersebut akan berlaku mulai 16 Desember 2016 hingga 9 Januari 2017.

Penambahan ini pun hanya berlaku untuk beberapa rute yang memang selalu ramai, seperti wilayah Intra Jawa, Kalimantan, Papua, Sulawesi maupun Sumatera. Untuk rute Lampung-Jakarta yang awalnya hanya enam kali penerbangan menjadi tujuh kali. Namun rute Lampung-Batam masih sama, yaitu satu kali penerbangan. Penerbangan tambahan ini dioperasikan dengan menggunakan armada Boeing 737-800NG berkapasitas 189 kursi. Untuk NAM Air, penerbangan tambahan akan dilayani dengan menggunakan armada Boeing 737-500 berkapasitas 120 kursi.

sriwijaya-air

Selain itu, ada pula program promo tukar tiket pesawat atau boarding pass sebagai bentuk apresiasi untuk pelanggan setia Sriwijaya Air dan Nam Air. Mengenai hal ini, Sales Supervisor Sriwijaya Air District Lampung, Desta Afhandi, menjelaskan bahwa hanya dengan menukarkan 12 tiket atau boarding pass Sriwijaya Air atau Nam Air mulai dari Agustus 2016 dengan periode issued dan terbang sampai 31 Januari 2017, pelanggan bisa mendapatkan satu tiket penerbangan gratis. Wow! Asyik sekali bukan?

Bagi Anda yang berniat mengikuti promo ini, Anda sebaiknya memperhatikan hal berikut: rute penerbangan pada tiket bisa berbeda rute, tetapi harus dengan nama sama. Dan untuk tiket penerbangan yang dipilih harus sesuai atau sama dengan rute penerbangan yang pernah diambil dari salah satu 12 tiket yang ditukarkan.

Jangan lupa tersedia promo dan diskon last minute dari maskapai populer Indonesia: Lion Air, Garuda Indonesia, AirAsia, Sriwijaya, Citilink, Wings Air, Batik Air.

Tidak berhenti di situ, pelanggan juga dapat menikmati promosi diskon 20 persen untuk tiket pulang pergi atau satu kali jalan dengan Sriwijaya Air atau Nam Air untuk kelas ekonomi dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Desta menambahkan, Sriwijaya Air juga menargetkan akan segera membuka rute penerbangan baru yaitu rute Lampung-Yogyakarta dan Lampung-Surabaya. Sebelumnya, Nam Air membuka layanan penerbangan rute baru Manado-Sorong-Manado pada bulan Desember.

nam-air

Penerbangan di rute ini beroperasi setiap hari dengan nomor penerbangan IN602 dimana pesawat diberangkatkan dari Manado pada pukul 04:30 dan tiba di Sorong pada pukul 06:45 Wita. Penerbangan ini menggunakan pesawat boeing 737-500 dengan kapasitas 120 kursi. Menurut Distrik Manager Sriwijaya Air Group Area Makassar, Sri Budianto, tujuan pembukaan rute penerbangan baru ini adalah untuk memperpendek konektivitas antara Manado dan daerah-daerah di Timur Indonesia.

Ke depan, Nam Air berencana untuk membuka rute Sorong – Ambon – Sorong dengan menggunakan pesawat jenis yang sama. Rute baru lain seperti Manado – Ternate – Manado, Manado – Ambon – Manado dan Manado – Luwuk – Manado efektif mulai beroperasi sejak 9 Desember 2016.