See The Real Indonesia!

Hai, kami adalah Indoneo! – Profesional muda yang sangat antusias dalam bidang Tour & Adventure dari kota Yogyakarta yang indah.

Dengan pengetahuan lokal kami yang sangat dalam, pemandu wisata ramah dan ratusan tempat yang bisa dikunjungi menjadikan Anda tidak akan pernah kekurangan pilihan untuk berwisata. Bersama kami melihat pulau-pulau tropis, pantai yang masih alami, ombak, gunung berapi, satwa liar, mengunjungi masyarakat dengan budaya yang unik, dan mencicipi berbagai masakan yang nikmat. Kami akan memberikan Anda pengalaman perjalanan terbaik dalam hidup Anda – karena Anda adalah prioritas kami!

INDONEO.COM PAKET WISATA DAPATKAN QUOTE GRATIS

HARGA KOMPETITIF   –   GRUP BESAR DISKON   –   PAKET WISATA UNIK   –   TOUR CUSTOM

5 Tips Menghadapi Turbulensi di Dalam Pesawat

Ketika pesawat memasuki zona penuh awan, umumnya pesawat akan sedikit terguncang karena terkena gumpalan awan yang penuh dengan air. Guncangan inilah yang disebut sebagai turbulensi. Tenang saja, turbulensi ini tidak akan terjadi dalam waktu lama. Selepas dari zona awan, pesawat akan kembali berada dalam kondisi stabil. Apabila anda seseorang yang mudah panik, coba terapkan tips-tips berikut ini agar siap menghadapi turbulensi yang ada didalam pesawat.

1. Selalu pakai seatbelt

Ini adalah hal utama yang sangat penting. Supaya tubuhmu tidak terguncang jika terdapat sebuah turbulensi kecil, maka selalu duduk ditempat dengan baik dan pasang sabuk pengaman yang telah disediakan. Tetap pasang saja demi keamananmu sendiri meskipun lampu sabuk dipadamkan.Dengarkan juga instruksi dari para pramugari atau pramugara. Apabila lampu sabuk pengaman telah dinyalakan, jangan bepergian ke toilet, karena bisa saja anda terantuk didalam perjalanan di toilet, maupun ketika berada dalam toilet.

2. Singkirkan semua benda berbahaya

Terkadang, turbulensi dapat melayangkan beberapa barang menuju ke arah tempat duduk anda. Agar tidak tertimpa barang apapun, cobalah untuk menjauhkan barang-barang berbahaya seperti minuman panas dari tempat duduk. Jadi, ketika terjadi turbulensi anda tetap aman terlindungi.

3. Minum cukup air

Keringnya udara didalam pesawat dapat membuat kepala pusing dan badan menjadi kurang fit. Supaya kuat dalam menghadapi turbulensi ringan dalam pesawat, jangan lupa untuk terus minum air putih agar tidak dehidrasi.

Jangan lupa tersedia promo dan diskon last minute dari maskapai populer Indonesia: Lion Air, Garuda Indonesia, AirAsia, Sriwijaya, Citilink, Wings Air, Batik Air.

4. Kontrol nafas anda

Jika terjadi turbulensi, jangan panik dan tetap diam di tempat duduk sambil mengatur pernapasan anda. Tenang saja, turbulensi ini hanya sesaat saja, kok! Lemaskan seluruh otot-otot anda, jangan sampai terlalu tegang. Jika masih tidak bisa, coba pejamkan mata anda untuk mengalihkan perhatian.

5. Makan permen jahe

Permen jahe dipercaya dapat membantu anda untuk menghilangkan rasa gugup yang terlalu berlebihan serta rasa pusing di kepala. Coba makan satu permen jahe sebelum pesawat lepas landas supaya lebih rileks.

Setelah mengetahui aneka tips menghadapi turbulensi, tentu menaiki pesawat terbang akan semakin nyaman bagi anda. Selamat berpetualang dan berlibur!

Related Post