5 Tips Keamanan Saat Penerbangan!

Tidak ada yang tahu nasib kita sedetik kemudian seperti apa. Disaat sedang berwisata pun, mungkin saja terdapat musibah yang mungkin tidak bisa kita hindari. Memang, semua hal tersebut sudah merupakan takdir dari Tuhan YME sendiri. Namun, setidaknya anda masih bisa berjuang demi keselamatan anda sendiri dan keluarga. Berikut ini 5 tips keamanan saat penerbangan.

1. Pakaian nyaman.

Jika mendadak terdapat keadaan darurat dan lain sebagainya, setidaknya anda bisa langsung sigap dan nyaman saat berlari dan bergerak. Lain halnya jika anda menggunakan pakaian rumit, maka anda bisa saja tersandung diri sendiri, dan lain sebagainya. Gunakan pula sepatu yang nyaman selama berada di dalam pesawat, agar badan pun tak pegal.

2. Tinggalkan gadget-gadget, pastikan pula anda sudah back up data-nya.

Disaat keadaan sedang darurat, ataupun anda terpaksa meninggalkan pesawat, maka jangan terlalu berat hati atau malah bingung dengan gadget anda. Apalagi buat anda yang gadget addict. Pastikan bahwa keselamatan andalah yang nomor satu dan anda sesegera mungkin menyelamatkan diri anda. Gadget bisa dibeli lagi, kok.

3. Perhatikan lokasi pintu-pintu darurat.
emergency exit

Seringkali anda sibuk sendiri saat pramugari ataupun pramugara menjelaskan prosedur keamanan saat pesawat baru mulai take off. Tidak masalah jika anda memang tidak mendengarkan, asalkan anda sudah mengetahui dengan pasti letak-letak pintu darurat tersebut.

Jangan lupa tersedia promo dan diskon last minute dari maskapai populer Indonesia: Lion Air, Garuda Indonesia, AirAsia, Sriwijaya, Citilink, Wings Air, Batik Air.

4. Cuek terhadap sekitarmu yang menyebalkan.
Aktifitas di dalam pesawat

Jadilah penumpang yang mentaati aturan saja. Jika ada orang disekitar anda yang terlihat menyebalkan dan seperti hendak mencari masalah, maka jangan hiraukan orang tersebut. Anda bisa berpura-pura seperti sedang tidur dengan memejamkan mata, ataupun sibuk dengan kegiatan anda sendiri.

5. Hormati setiap penumpang yang ada, termasuk para pramugari dan pramugara.

Jadilah penumpang yang santun dan berbudi. Bertindaklah sewajarnya dan hindari untuk menyusahkan para pramugari, pramugara dan orang-orang atau penumpang disekitar anda. Jika anda menghormati orang lain, secara otomatis orang lain itupun akan menghormati anda.

Melalui 5 tips keselamatan ini, setidaknya anda bisa menjaga diri anda sendiri selama penerbangan ataupun didalam pesawat. Jika anda ingin mencari penerbangan terbaik dengan harga terbaik pula, maka anda bisa langsung berkunjung ke website tiket2.com, ya!

Related Post