5 Ide Tempat Pariwisata Bersama Lansia

Jalan-jalan bersama para lansia ataupun orang yang sudah tua memang terkadang gampang-gampang susah. Pasalnya, para lansia tentu memiliki tenaga terbatas dan tidak sebanyak ataupun sekuat tenaga anda. Mereka cenderung mudah lelah, meskipun sebenarnya semangat untuk menjelajah setempat tinggi. Oleh karena itu, anda harus memilih tempat wisata dengan bijak agar lansia tetap bisa menikmati pariwisata tersebut, begitupula dengan anda.

1. Perkebunan Bunga ataupun Taman.
Gardens By The Bay
Carilah taman bunga yang bagus. Misalnya saja, kalau di Singapura ada Gardens By The Bay. Lansia tentu akan menyukai tempat-tempat indah seperti ini. Mereka juga bisa menikmati udara segar sambil memandang warna-warni bunga cantik. Anda juga bisa berfoto-foto ria bersama mereka.

2. Resort atau tempat bersantai.

Orang tua tentu paling suka jika diajak bersantai. Jadi, sediakan saja 2 hari penuh tinggal di resort yang tempatnya cukup tenang, dengan pemandangan pantai ataupun gunung indah. Duduk-duduk bersantai sambil mengobrol bersama mereka untuk mengakrabkan diri dan saling berbagi cerita yang belum pernah disampaikan.

3. Wisata Bersejarah.
borobudur
Lansia memang cenderung suka bernostalgia dan mengenang sejarah. Tak perlu wisata sejarah yang membosankan, anda bisa coba wisata bersejarah seperti berkunjung ke Borobudur atau Kota Tua, misalnya. Pilih yang tempatnya indah, ada tempat untuk beristirahat, dan juga medannya tidak sulit.

4. Museum.

Jangan lupa tersedia promo dan diskon last minute dari maskapai populer Indonesia: Lion Air, Garuda Indonesia, AirAsia, Sriwijaya, Citilink, Wings Air, Batik Air.

Jika orang tua menyukai museum, pilih museum yang cukup modern agar anda juga tidak bosan menemani mereka. Salah satu museum modern dan informatif yang bisa dikunjungi adalah Museum Angkut di Batu, Malang. Siapkan kamera pula untuk berfoto-foto vintage disana, ya!

5. Wisata Kuliner.

Ini dia alternatif paling mudah. Anda cukup mencari tahu makanan favorit mereka, kemudian ajak untuk wisata kuliner bersama. Namun, jangan lupa untuk mengetahui dengan benar apa saja pantangan mereka, ya. Anda tidak mau kesehatan mereka menurun karena salah makan, bukan?

Mengajak para orang tua untuk berwisata bersama tentu saja menyenangkan dan akan memberi kesan mendalam bagi anda maupun orang tua. Coba ingat-ingat sekali lagi, kapan terakhir kali anda benar-benar menikmati waktu dan berjalan bersama mereka?