See The Real Indonesia!

Hai, kami adalah Indoneo! – Profesional muda yang sangat antusias dalam bidang Tour & Adventure dari kota Yogyakarta yang indah.

Dengan pengetahuan lokal kami yang sangat dalam, pemandu wisata ramah dan ratusan tempat yang bisa dikunjungi menjadikan Anda tidak akan pernah kekurangan pilihan untuk berwisata. Bersama kami melihat pulau-pulau tropis, pantai yang masih alami, ombak, gunung berapi, satwa liar, mengunjungi masyarakat dengan budaya yang unik, dan mencicipi berbagai masakan yang nikmat. Kami akan memberikan Anda pengalaman perjalanan terbaik dalam hidup Anda – karena Anda adalah prioritas kami!

INDONEO.COM PAKET WISATA DAPATKAN QUOTE GRATIS

HARGA KOMPETITIF   –   GRUP BESAR DISKON   –   PAKET WISATA UNIK   –   TOUR CUSTOM

12 Destinasi Ekstrim Yang Membuat Anda Tak Rugi Menghabiskan Liburan Dengan Terbang ke Jepang

Negara Jepang merupakan salah satu destinasi wisata dunia yang selalu menarik untuk didatangi. Selain kebudayaannya yang begitu unik dan kemajuan teknologi yang selalu membuat dunia berdecak kagum, Jepang pun memiliki destinasi wisata unik yang tak dimiliki negara lain. Destinasi alam yang tak biasa bahkan membuat orang-orang penasaran dengan keanehannya sering dijumpai di Jepang. Jika anda sedang merencanakan liburan ke Jepang, coba menjadwalkan untuk mendatangi 16 destinasi ekstrim nan aneh ini sebelum terbang ke sana.

1. Taman Yoro

Sebuah taman yang pada awal pembangunannya sempat ditentang oleh pemerintah setempat ini malah menjadi terkenal dan memberikan kontribusi devisa bagi negara. Taman Yoro berada di Kota Yoro, Provinsi Gifu. Taman ini dirancang oleh Shusaku Arakawa bersama istrinya Madeline Gins.Taman YoroMeski bermukim di Amerika sejak tahun 1961, tapi desainer ini cukup disegani di Jepang sehingga karya Taman Yoro ini menjadi sangat menarik selain dari hasil karyanya yang unik tapi juga penciptanya yang sudah memiliki nama besar itu. Taman ini menjadi sangat unik karena di dalamnya terdapat bangunan-bangunan aneh dan spot-spot berbahaya seperti lubang jebakan dan jalan-jalan yang miring. Karena banyak area taman yang dikira berbahaya bagi orang yang mengunjunginya, pihak pemerintah setempat meminta taman Yoro ditutup. Tapi ternyata di luar dugaan, taman seluas 2 hektar itu malah membuat ribuan orang penasaran. Diperkirakan ada seratus lima puluh orang lebih yang datang ke Taman Yoro setiap tahunnya dan tentu saja biaya yang dikeluarkan untuk membangun taman ini senilai 11 juta dolar AS bisa kembali dalam waktu 3 tahun saja. Dengan keberadaannya yang membuat destinasi wisata baru di Provinsi Gifu ini, menjadikan provinsi ini jadi pelopor pembangunan unik dan menjadi terkenal. Untuk menjaga keselamatan para pengunjung dari jebakan-jebakan di dalamnya, pihak pengelola sudah memasang papan peringatan dan petugas medis. Jadi anda tak perlu khawatir jika sesuatu terjadi selama berkunjung ke Taman Yoro ini.

2. Hoshizuna No Hama

Hoshizuna No Hama adalah sebuah pantai yang ada di Pulau Iriomote, daerah Okinawa. Hoshizuna No Hama berarti pantai berpasir bintang. Tentu saja nama ini disematkan bukan tanpa alasan. Jika kita berada di sekitar pantai dan melihat butiran pasirnya, barulah tersadar jika memang pasir yang ada di pantai ini berbentuk bintang. Ini bukan pasir mistis tapi bisa dijelaskan secara logis. Sebenarnya pasir-pasir berbentuk bintang yang memiliki tanduk 5 atau 6 ini merupakan organisme kecil bersel satu yang disebut Baclogypsina Spaherulata. Binatang kecil ini biasaya hidup di antara rumput laut dan tanduk-tanduk kecil dibagian tubuhnya digunakan untuk bergerak. Ketika mereka mati dalam jumlah yang banyak, cangkang terluar yang terbuat dari kalsium karbonat tersebut akan terbawa arus dan terdampar di pinggir pantai ini. Jadilah pasir-pasir di Pulau Iriomote ini berbentuk bintang yang sebenarnya bangkai dari organisme laut kecil ini. Dengan bentuk pasir yang unik ini membuat Pulau Iriomote menjadi salah satu destinasi wisata turis mancanegara dan selalu ramai dikunjungi.

3. Padang Pasir Tottori

Jika anda berpikir bahwa padang pasir ada di tengah benua dan jauh dari air, maka anda harus mendatangi padang pasir Tottori yang ada di Jepang ini. Padang pasir layaknya di wilayah Timur Tengah yang ada di dekat Kota Tottori, Pulau Honsou ini berada dekat dengan laut. Dengan panjang 16 Km dan luas 2 Km, padang pasir ini sudah ada sejak ribuan tahun yang lalu. Titik tertinggi di padang pasir ini sekitar 90 meter. Anda bisa naik unta berkeliling padang pasir ini. Tentunya fenomena alam ini sangat menakjubkan dan aneh sehingga padang pasir ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Anda pun bisa melihat matahari terbenam dari padang pasir ini sehingga suasana laut Jepang berbaur dengan serpihan padang pasir menjadi sangat romantis.

4. Kuil Payudara Karube

Kuil Karube ini menjadi tempat wisata yang cukup unik, aneh, canggung, dan menggelikan. Bagaimana jika anda melihat sebuah interior kuil yang berisi ratusan payudara. Tentu bukan payudara asli. Dua buah tonjolan berwarna putih dengan bintik merah di tengahnya tentu akan mengingatkan anda pada bagian tubuh wanita di dada. Kuil Karube yang terletak di Osaka ini memang dibuat untuk menghormati Dewi Payudara, Chichigamisama. Kuil ini sudah dibangun dan berdiri sejak tahun 1678 dan hingga kini masih aktif digunakan dan didatangi orang-orang untuk berdoa kepada Dewi Payudara. Dewi ini dipercaya dapat memberikan kesehatan saat berdoa kepadanya dengan sungguh-sungguh. Jika anda penasaran dengan Kuil Payudara Karube ini, langsung saja datang ke Kota Soja, Prefektur Okayama.

5. Taman Sengan-en

Taman Sengan-en merupakan sebuah villa dari keluarga Shimazu yang berada di sebelah utara Kagoshima. Diperkirakan tempat eksotis ini sudah dibangun sejak tahun 1658 dan menjadi salah satu tempat terkenal yang dikunjungi wisatawan hingga saat ini. Anda akan berada di sebuah taman yang didesain menyatu dengan alam dengan latar belakang pemandangan yang indah dari Gunung Sakurajima.TamanSengan-en Gunung berapi ini selalu menyemburkan asap kecil ke langit setiap saat sehingga semakin menambah daya pikat yang menenangkan. Selain itu dari kejauhan akan tampak Satsuma Kiriko, lahan-lahan pertanian dengan rumput-rumput yang indah. Hal menarik yang bisa anda lakukan di tempat ini salah satunya adalah amandi pasir di Pemandian Ibusuki Sunamushi. Banyaknya sumber air panas membuat pasir-pasir yang ada di sekitarnya juga bersuhu hangat. Sehingga mandi pasir dan berendam di kolam air panas adalah kegiatan yang tak mungkin anda lewatkan saat berada di Taman Sengan-en Kagoshima.

6. Sanjusangendo

Jika di Tiongkok terdapat peninggalan pasukan terracotta yang berjumlah ribuan, maka Jepang juga memiliki peninggalan patung yang tak kalah menariknya. Sanjusangendo merupakan sebuah situs yang berisikan 1.001 buah patung logam berbentuk Dewi Belas Kasih atau yang sering disebut dengan Kannon Seribu Lengang. Dalam tampilan visualnya Dewi Belas Kasih memiliki 11 kepala dan 42 tangan. Sebelas kepala mampu melihat penderitaan manusia, dan 42 tangannya mampu membantu menghapus penderitaan manusia. Situs yang ada di Kyoto Timur ini ternyata bukanlah versi aslinya yang ditemukan tahun 1164, tapi renovasi yang dilakukan oleh pemerintah setempat setelah terjadi kebakaran hebat dan memutuskan untuk memugarnya 100 tahun kemudian dengan tambahan lorong aula sepanjang 120 meter. Kuil Sanjusangendo merupakan salah satu destinasi yang bisa anda datangi untuk melihat ribuan patung berjajar dengan nuansa magis yang kuat.

Jangan lupa tersedia promo dan diskon last minute dari maskapai populer Indonesia: Lion Air, Garuda Indonesia, AirAsia, Sriwijaya, Citilink, Wings Air, Batik Air.

7. Cat Island

Pulau Tashirojima adalah pulau kecil yang berada di kawasan Ishinomaki, Miyagi. Hal menarik yang bisa membuat anda takjub adalah banyaknya kucing di pulau ini. Diperkirakan ada sekitar 120 kucing di pulau ini. Terbilang sedikit, tapi jika dengan luas pulau yang kecil dan penduduk manusia yang hanya 22 orang, populasi kucing sebanyak itu pastinya membuat anda takjub. Anda bisa datang ke pulau ini dan bermain dengan kucing-kucing di sudut manapun di pulau ini. Di jalan-jalan hingga di sekitar dermaga pasti anda akan menemukan kucing. Asal usul pulau kucing ini dimulai pada beberapa puluh tahun yang lalu saat warga setempat yang kebanyakan nelayan sedang melakukan peternakan cacing sutra untuk bekal mencari ikan. Tapi tikus-tikus nakal yang banyak di pulau ini membuat ternak cacing tidak berjalan dengan lancar. Untuk mengusir tikus-tikus dari peternakan cacing sutra, maka para nelayan menghadirkan kucing-kucing untuk mengusirnya. Awalnya kucing tidak sebanyak sekarang, tapi lama-kelamaan kucing yang ada di pulau ini pun beranak pinak hingga berkembang seperti sekarang. Pulau Tashirojima dengan ratusan kucing ini menjadi salah satu destinasi yang menarik perhatian turis-turis dan membuat pulau ini menjadi ramai kembali. Satu hal yang dilarang di pulau ini adalah membawa anjing.

8. Okunoshima

Sebuah pulau kecil yang berada di Prefektur Hiroshima ini menjadi menarik perhatian karena banyaknya kelinci yang tinggal di dalamnya. Karena banyaknya kelinci yang hidup di pulau ini kemudian pulau ini dijuluki Rabbit Okunoshima dan mendatangkan ribuan pecinta kelinci setiap tahunnya. Anda bisa memberi makan kelinci di setiap sudut pulau dan bermain bersama mereka.Okunoshima Saat ini pulau ini menjadi sangat indah dan menarik karena kelinci-kelinci yang tinggal di dalamnya. Tapi di masa lalu, pulau kecil ini memiliki masa lalu yang cukup kelam. Di awal abad 20, pulau kecil ini dijadikan markas untuk operasi gas mematikan dari Tentara Imperial. Jadi jangan heran jika hingga saat ini anda masih melihat reruntuhan pabrik-pabrik bekas peninggalan tersebut. Sekitar tahun 1929 hingga 1945, diperkirakan ada lebih dari enam ribu ton gas beracun yang diproduksi di pulau ini. Bahkan karena membahayakan dan bersifat sangat rahasia, Pulau Okunoshima ini pernah dihilangkan dari peta agar tidak mencuri perhatian dan karyawan pembuat gas beracun disumpah untuk menjaga rahasianya. Kemudian setelah perang usai dan tidak ada lagi aktvitas berbahaya maka beberapa kelinci di lepas di pulau ini untuk memastikan tidak ada lagi sisa-sisa gas beracun yang tertinggal. Jika kelinci-kelinci itu bisa hidup dalam waktu tertentu maka dipastikan pulau ini juga aman untuk dihuni manusia. Itulah awal mula kelinci-kelinci yang ada di Pulau Okunashima saat ini ada dan berkembang biak. Ratusan kelinci lucu telah menjadi tuan rumah di pulau seluas 70 hektar ini.

9. Museum ramen

Mie Ramen adalah salah satu makanan khas Jepang yang telah mendunia. Tentu saja, mie ramen yang terkenal ini memiliki sejarah yang cukup panjang dan unik untuk ditelusuri. Museum Ramen Shin- Yokohama ini akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi anda yang berencana terbang ke Jepang untuk berjalan-jalan dan juga para pecinta mie ramen di seluruh dunia tentunya. Konsep yang ditawarkan di dalam museum pun cukup menarik yaitu menciptkan suasana Jepang di era Showa atau sekitar tahun 1926 hingga tahun 1989 saat mie ramen sedang berkembang pesat. Sehingga menelusuri jalan buatan seakan-akan anda kembali puluhan tahun yang lalu dan mencicipi aneka mie ramen pilihan. Ada 9 toko ramen yang ditampilkan meliputi dari daerah Tokyo, Sapporo, Hakata, Kumamoto, dan lainnya. Setiap toko menyajikan rasa mie ramen yang berbeda dan bisa anda cicipi dalam menu mini mie ramen. Ada perpaduan antara daging, mie kuah, kecap, dan bumbu-bumbu lainnya yang saling berbeda antara satu toko dengan toko lainnya sehingga anda bisa membedakan asal muasal berbagai produk mie ramen yang ada hingga saat ini. Bahkan anda juga bisa membuat mie ramen versi anda sendiri saat berkunjung ke museum ini. Selain toko-toko mie ramen, ada juga toko permen dan makanan ringan, dan juga warung kopi jaman dulu. Masuk ke museum ini seperti masuk ke mesin waktu dan kembali ke masa lalu saat mie ramen mulai berkembang menjadi makanan favorit orang Jepang.

10. Restoran robot

Jangan salah paham dulu ketika mendengar istilah restoran robot. Restoran robot bukanlah rumah makan yang dikhususkan bagi robot-robot kelaparan. Tapi Restoran robot yang ada di Distrik Kabukicho ini menawarkan pengalaman dilayani oleh robot-robot canggih. Anda akan disuguhi atraksi dari robot-robot dan pelayan wanita yang berdandan bertema futuristik. Dengan lampu-lampu gemerlap dan suasana restoran yang dibumbui dengan nuansa robotik, restoran ini akan membuat anda merasakan sensasi nongkrong di restoran yang lain dari biasanya. Restoran ini akan selalu mengganti tema dalam kurun waktu tertentu sehingga anda akan selalu penasaran tentang konsep baru yang diusung. Dijamin anda akan selalu tertarik untuk datang lagi dan lagi di kemudian hari. Siap berpetualang di Restoran Robot Shinjuku ini? Pesan tiket pesawat ke Jepang dan bertandang ke Restoran Robot.

11. Hotel Lastel

Benar adanya jika Hotel Lastel yang ada di Yokohama ini menerima tamu, tapi ternyata bukan tamu biasa. Tamu-tamu yang dijamu di Hotel Lastel ini adalah mayat. Mungkin anda akan heran dengan hotel menyeramkan dengan tamu-tamu manusia tak bernyawa. Tapi sesungguhnya hotel ini hanya menyediakan jasa menginapkan jasad yang sudah meninggal untuk menunggu proses kremasi. Ide gila ini dicetuskan oleh Hisayoshi Teramura, seorang penguasaha yang membuka peluang dari jasad-jasad yang menunggu untuk dikremasi. Dengan tingkat kematian yang tinggi yaitu sekitar 1, 6 juta jiwa setiap tahunnya membuat krematorium memiliki keterbatasan dalam melakukan kremasi. Adanya hotel ini diharapkan dapat menyimpan mayat hingga giliran kremasi datang. Setiap ruangan dilengkapi dengan tabung pendingin untuk menjaga mayat tidak membusuk. Fasilitas lainnya adalah dapur dan ruang tunggu bagi para keluarga dan tamu yang datang melayat. Untuk bisa menikmati kamar di Hotel Lastel ini, keluarga duka harus menyiapkan 12 ribu Yen per malamnya. Jika anda tertarik untuk datang ke tempat yang satu ini,pihak pengelola memperbolehkan Hotel Lastel menjadi destinasi wisata.

12. Taman monyet

Taman Monyet Jigokudani berada dalam kawasan Taman Nasional Joshinetsu Kogen yang kemudian lebih dikenal dengan nama Shigakogen. Lokasinya cukup unik dan berbahaya karena berada di Lembah Sungai Yokoyu dengan uap-uap air panas yang keluar dari retakan-retakan tanah beku. Taman monyetApalagi posisi lembah yang berada di ketinggian 850 mdpl ini cukup sulit untuk dijangkau. Anda harus melakukan pendakian sejauh 2 kilometer melewati hutan-hutan rimba. Tapi setelah sampai di kawasan lembah, anda akan melihat monyet-monyet Jepang macaca Fuscata yang sedang berendam di air panas. Pada musim dingin, monyet-monyet ini akan datang ke lembah untuk menghangatkan diri dan mencari ranting-ranting pohon untuk dimakan, sedangkan pada musim hangat biasanya menyantap buah-buahan, serangga, dan tumbuhan di sekitarnya. Jadi anda hanya bisa melihat monyet-monyet ini pada musim dingin berlalu lalang di kawasan Taman Jigokudani. Monyet-monyet yang ada di taman ini termasuk jinak dan tidak memakan daging. Sehingga anda bisa mendekatinya saat monyet tidak merasa terganggu. Sebuah suasana yang epik di lembah air panas dengan monyet-monyet liar yang ramah.

Related Post