Tarakan TRK (Juwata)

Harga Termurah, Informasi Bandara, Dan Pedoman Umum

Memesan penerbangan

 

Informasi bandara

Bandara Internasional Juwata (TRK) adalah sebuah bandara dari kota Tarakan yang berlokasi di daerah Kalimantan Utara, Indonesia. Dioperasikan oleh PT Angkasa Pura I, Bandara Internasional Juwata memiliki runway seluas 2,500 meter x 45 meter dan bisa dilewati oleh pesawat jenis Boeing dan Airbus. Penerbangan internasionalnya pertama kali dilakukan pada tahun 1997 oleh Bouraq Indonesia.

Maskapai penerbangan yang melayani penerbangan menuju ke Tarakan dan penerbangan dari Tarakan:

1. Garuda Indonesia

2. Sriwijaya Air

3. Lion Air

4. Batik Air

5. Susi Air

6. Kal Star Aviation

Harga terbaik dan promo tiket-tiket pesawat

Informasi transportasi

1. Taxi

Transportasi yang paling mudah anda temukan adalah taksi bandara. Taksi ini terdapat di daerah pintu keluar ataupun pintu masuk, dan tarifnya cukup terjangkau. Hanya dimulai dari Rp 50.000 saja untuk menuju ke tengah kota Tarakan, yang jaraknya lebih kurang 20 menit dari Bandara.

2. Angkutan Umum / Bus

Jika ingin alternatif lebih murah, anda juga bisa menaiki Bus dari ataupun menuju ke Bandara Internasional Juwata. Namun, anda harus berjalan sekitar 200meter diluar Bandara jika ingin naik angkutan umum. Jika ingin mudah mendapatkan angkot, coba tunggulah di Jl. Yos Sudarso.

3. Ojek

Anda bisa dengan mudah menemukan ojek disepanjang jalan menuju ke Bandara Tarakan. Tarifnya beragam, mulai dari Rp 10.000 saja sekali jalan, dan memakan waktu lebih kurang 20 menit untuk menuju ke Bandara.

Bandara di sekitar Tarakan

Bandara terpopuler

Bandara terdekat

Informasi kota

Tarakan merupakan kota terbesar di wilayah Kalimantan Utara, dan memiliki luas seluas 250.08 kilometer persegi dengan jumlah penduduk sebanyak lebih kurang 240,000 jiwa didalamnya. Melalui semboyan atau motto BAIS, yaitu Bersih, Aman, Indah, Sehat dan Sejahtera, ternyata Tarakan juga memiliki aneka tempat wisata yang begitu menarik untuk dikunjungi.

1. Pantai Amal

Pantai ini memiliki 2 lokasi utama, yaitu di amal lama serta amal baru, yang letaknya pun berdekatan. Pantai ini suka dikunjungi oleh para wisatawan, karena lokasinya yang begitu indah dan dikelilingi banyak pohon kelapa serta airnya bewarna biru jernih.

2. Museum Rumah Bundar

Bentuk dari museum ini memang bundar seperti setengah lingkaran, sesuai dengan namanya. Bagi kamu yang suka terhadap sejarah, maka bisa berkunjung ke Museum ini untuk melihat aneka peninggalan dari Bangsa Belanda dan Jepang.

3. Penangkaran Buaya Juwata

Melalui luas sebesar 5 hektar, penangkaran ini sudah berada sejak tahun 1991. Terdapat 3 spesies buaya utama dalam penangkaran ini, yaitu Buaya Muara, Buaya Supit, dan Buaya Air Tawar.

Tarakan Bandara — Juwata

4.7/5Dari 30 Suara

Kami menerima ATM/transfer bank, e-payment dan kartu kredit

Layanan Pelanggan 24/7

(+62) 81 22444 0000

Pesan tiket secara online atau lewat telepon!

Tim Customer Care kami dengan ramah akan memberikan respon yang cepat terhadap pertanyaan-pertanyaan Anda 24 jam sehari. Pastikan Anda mengunjungi halaman Help (Bantuan) kami dimana ada banyak topik dibicarakan. Kami juga bisa dihubungi melalui Live Chat dan sosial media.