Singapore SIN (Singapore)

Harga Termurah, Informasi Bandara, Dan Pedoman Umum

Memesan penerbangan

 

Informasi bandara

Bandara Changi adalah satu-satunya bandara di Singapura. Changi terletak kurang lebih 17 kilometer dari pusat kota Singapura. Meskipun Singapura bukanlah negara dengan ukuran besar, namun Changi melayani penerbangan dari Singapura menuju lebih dari 300 tempat yang tersebar di 60 negara diseluruh dunia.

Arsitekturnya yang begitu indah dan tertata rapih membuat Changi, Bandara Singapura tersebut mendapatkan penghargaan World’s Best Airport di tahun 2015 oleh Skytrax. Sejaktahun 1981 hingga sekarang, sudah terdapat kurang lebih 490 penghargaan nasional maupun internasional yang berhasil di kantongi oleh Changi.

Bandara Changi disebut sebagai bandara tersibuk ke-6 didunia, dan ke-2 di seluruh Asia. Tidak puas dengan hadirnya Terminal 1, 2 dan 3, Bandara Changi akan menghadirkan terminal baru, yaitu Terminal 4, pada tahun 2017 mendatang. Setiap tahunnya, Bandara Changi menampung hingga 66 juta penumpang.

Maskapai Indonesia yang melayani penerbangan ke Singapura (SIN):

1. Garuda Indonesia

2. Lion Air

3. Indonesia Air Asia

4. Batik Air

5. KLM

6. Wings Air

7. Lion Air

Harga terbaik dan promo tiket-tiket pesawat

Informasi transportasi

Transportasi dari dan ke Bandara Changi, Singapura:

1. MRT / Kereta

Naik MRT di Singapura sangat praktis dan cepat. Terlebih lagi, anda tak perlu membayar mahal. Biaya sekali jalan dari Bandara Internasional Changi menuju ke berbagai daerah di Singapura berkisar SGD 2 saja. Anda bisa membeli tiket untuk sekali jalan, ataupun menggunakan kartu EZ Link yang dapat dibeli dimanapun, sebelum memasuki stasiun MRT. Stasiun Changi Airport terletak di lajur warna hijau, disebut juga dengan East West Line. Di Bandara Changi, MRT dapat ditemukan di Terminal 2 atau 3. MRT beroperasi mulai pukul 6 pagi hingga 12 malam.

2. Bus

Bus beroperasi dari jam 6 pagi hingga 11 malam setiap harinya. Biaya untuk naik Bus dibawah SGD 2 untuk sekali jalan, dengan waktu perjalanan kurang lebih 1 jam. Naiklah bus nomor 36 dari atau menuju ke Terminal 1, 2, maupun 3 di Bandara Changi. Persiapkan uang pas, karena anda tidak akan mendapat kembalian. Alternatif lainnya, anda bisa menggunakan kartu EZ Link, yang bisa digunakan juga untuk naik MRT.

3. Taxi

Taxi tersedia diseluruh terminal. Jika ingin naik taxi, persiapkan sekitar SGD 20 hingga 40, tergantung kemana tujuan anda.

Terdapat beberapa biaya tambahan saat naik Taxi, yaitu:

SGD 5 airport surcharge : 5 sore – tengah malam (Jumat – Minggu)

SGD 3 airport surcharge : waktu lainnya.

Biaya tengah malam, 50% dari meter taxi : tengah malam - 6 pagi.

Jam sibuk, 25% dari meter taxi : 6 pagi – 9.30 pagi (Senin – Jumat) dan 6 malam – tengah malam (Senin – Minggu).

4. Limousine / Taxi Besar

Bagi anda yang bepergian dengan banyak orang dan Taxi tidak cukup, bisa menggunakan Taxi besar ataupun Limousine. Anda bisa mengunjungi konter bernama “24 Hour Ground Transport” di area kedatangan di Bandara.

Rincian Biaya:

Limousine, 4 orang : SGD 55

Taxi Besar, 7orang : SGD 60

dengan tambahan SGD 15 jika terdapat lebih dari 1 stop.

Bandara di sekitar Singapore

Bandara terpopuler

Bandara terdekat

Informasi kota

Singapura dijuluki sebagai “Lion City” atau Kota Singa karena simbol utama dari patung Merlion berbentuk seperti kepala singa. Jumlah penduduk Singapura tidak banyak, hanya 5 juta orang dan 43% diantaranya merupakan penduduk kelahiran asing. Meskipun negara Singapura bisa dibilang mini, tetapi aktivitas di Bandara Singapura merupakan yang tersibuk di kawasan ASEAN, dan ke-6 di dunia.

Ciri khas atau gaya “Peranakan” begitu dikenal oleh masyarakat, apalagi karena masakan Singapura yang bercampur antara masakan China dan Malay. Sehingga, saat di Singapura anda tak boleh melupakan untuk mencoba makanan khas Singapura, seperti Nasi Ayam Hainan.

Jika anda berkunjung ke Singapura, tentu anda tidak boleh melewatkan atraksi-atraksi seperti 5 tempat berikut:

1. Orchard Road

Bagi pecinta belanja, disinilah surga anda. Anda dapat menemukan berbagai brand internasional serta lokal di sepanjang jalan Orchard Road. Jangan lupa untuk membeli es krim SGD 1.2 di sepanjang jalan Orchard.

2. Gardens By The Bay

Kubahnya yang bernama Flower Dome, mendapatkan Guinness World Records pada tahun 2015 sebagai The Largest Glass Greenhouse. Selain itu, masih banyak sekali penghargaan yang dikantongi oleh Gardens By The Bay. Disini, anda akan memasuki dunia alam dipenuhi dengan bunga-bunga cantik yang selalu bermekaran sepanjang musim.

3. Clarke Quay

Menikmati makan malam di pinggir sungai dihiasi dengan gemerlapnya lampu kota Singapura tentu merupakan pengalaman yang indah. Di Clarke Quay, anda dapat mencicipi aneka makanan khas Singapura, maupun internasional.

4. Pulau Sentosa

Tak hanya terdapat Universal Studio Singapore di Sentosa. Anda bisa menyaksikan betapa mengagumkannya SEA Aquarium, berfoto unik di Trick Eye Museum, bermain di Casino, hingga menyaksikan pertunjukan di tepi laut yaitu Wings Of Time. Begitu banyak aktivitas di Pulau Sentosa dan tak boleh anda lewatkan.

5. Haji Lane

Para pecinta seni dan fashion wajib mengunjungi kawasan Haji Lane. Merupakan sebuah gang kecil di area Bugis, Haji Lane memiliki aneka graffiti unik dan sangat cocok digunakan sebagai spot foto. Ada pula café-café kecil dimana anda bisa nongkrong santai, dan pusat perbelanjaan baju fashion masa kini.

Kami menerima ATM/transfer bank, e-payment dan kartu kredit

Layanan Pelanggan 24/7

(+62) 81 22444 0000

Pesan tiket secara online atau lewat telepon!

Tim Customer Care kami dengan ramah akan memberikan respon yang cepat terhadap pertanyaan-pertanyaan Anda 24 jam sehari. Pastikan Anda mengunjungi halaman Help (Bantuan) kami dimana ada banyak topik dibicarakan. Kami juga bisa dihubungi melalui Live Chat dan sosial media.