Pangkal Pinang PGK (Depati Amir)

Harga Termurah, Informasi Bandara, Dan Pedoman Umum

Memesan penerbangan

 

Informasi bandara

Bandara Depati Amir adalah bandara yang terletak di Kota Pangkal Pinang, Provinsi kepulauan Bangka Belitung. Bandara ini awalnya bernama pelabuhan udara Pangkalpinang, namun pada 22 Agustus 1985 nama pelabuhan udara diganti menjadi bandara. Baru di 25 Agustus 1999, nama bandara ini berubah menjadi Bandara Depati Amir Pangkalpinang. Kini pengoperasian bandara ini dilakukan oleh PT. Angkasa Pura II.

Bandara Pangkalpinang ini memiliki total luas area 309 hektar dengan kapasitas penumpang sebanyak 733.000 orang di setiap tahunnya. Pembangunan terminal baru bandara ini masih terus dilakukan dan direncanakan akan mulai beroperasi pada pertengahan Desember 2015 mendatang. Pembangunan pun terus dilakukan untuk menjadikan bandara Depati Amir sebagai bandara bertaraf internasional.

Bandara yang berjarak 7 km dari pusat kota Pangkalpinang ini adalah pintu masuk untuk menikmati keindahan alam Belitung. Maskapai yang beroperasi di bandara Pangkalpinang (PGK) ini adalah sebagai berikut:

• Garuda Indonesia

• Sriwijaya Air

• Lion Air

• Wings Air

• Citilink

• NAM Air

• Sky Aviation

Harga terbaik dan promo tiket-tiket pesawat

Informasi transportasi

Bagi Anda yang baru mendarat dari penerbangan ke Pangkalpinang lewat bandara Depati Amir, ada beberapa angkutan umum yang bisa digunakan untuk menuju pusat kota Pangkalpinang dan berbagai kota lain di Pangkalpinang. Angkutan-angkutan ini juga bisa diapakai jika Anda ingin menuju bandara demi mengejar pesawat penerbangan dari Pangkalpinang ke berbagai daerah di Indonesia. Angkutan umum yang tersedia adalah sebagai berikut:

1. Taksi

Sama seperti bandara-bandara lainnya di Indonesia, bandara Depati Amir juga memiliki armada taksi yang siap mengantar Anda ke berbagai tujuan. Begitu tiba di pintu kedatangan, Anda akan langsung melihat sopir taksi yang siap mengantar Anda kemana saja di Pangkalpinang.

2. Bus Damri

Bus Damri melayani beberapa rute dari bandara ke kota dan sebaliknya. Rute yang saat ini tersedia yaitu:

• Bandara Depati Amir - Muntok Rp 70.000

• Bandara Depati Amir – Jebus Rp 70.000

• Bandara Depati Amir - Toboali Rp 70.000

• Bandara Depati Amir - Sungailiat Rp 40.000

3. Mobil Rental

Tersedia juga berbagai mobil rental yang siap mengantar Anda ke berbagai tujuan di Pangkalpinang. Tarifnya sesuai dengan jarak yang akan ditempuh dan tempat yang dituju.

Popular Airports

Informasi kota

Kota Pangkalpinang adalah merupakan ibukota dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Pangkalpinang juga merupakan kota terbesar di Pulau Bangka. Dalam bahasa Melayu, pangkal atau pengkal berarti awal atau pusat yang merujuk kota ini sebagai pusat pertambangan timah. Lalu kata Pinang merupakan pohon palem yang banyak tumbuh di daerah ini.

Kepulauan Bangka Belitung semakin dikenal masyarakat Indonesia setelah film Laskar Pelangi mengambil lokasi syuting di pulau eksotis ini. Nah jika Anda berkunjung ke kota Pangkalpinang, jangan lupa untuk mengunjungi berbagai lokasi wisata keren yang ada di daerah ini ya!

1. Museum Timah

Museum yang terletak di Kota Pangkalpinang ini merupakan museum timah terbesar di Indonesia. Letaknya persis di jantung kota Pangkalpinang sehingga mudah untuk dicapai. Di museum ini terdapat banyak koleksi benda-benda yang berkaitan dengan tambang timah dan merupakan satu-satunya museum pertambangan yang ada di Asia. Museum ini juga pernah dijadikan tepat Perundingan Roem-Royen.

2. Bangka Botanical Garden

Bangka Botanical Garden merupakan kawasan agrowisata yang terletak di Pangkalpinang. Dulunya tempat ini adalah galian tambang timah, namun kini sudah direnovasi sedemikian rupa menjadi kawasan agrowisata favorit masyarakat sekitar.

3. Pantai Pasir Padi

Pantai ini merupakan pantai yang paling indah di kota Pangkalpinang. Terletak 7 km dari pusat kota, pantai ini memiliki pasir putih, laut biru yang jernih, ombak yang tenang dan pemandangan yang cantik. Garis pantainya juga panjang sehingga sangat cocok untuk berjalan-jalan mengelilingi pantai. Pasirnya yang menyerupai padi lah yang membuat pantai ini dinamakan Pantai Pasir Padi. untuk masuk ke pantai ini And ahanya perlu membayar Rp 10.000 per orang. Selain pasir dan air laut yang jernih, disini juga banyak restoran, warung makan hingga hotel berbintang.

4. Pantai Tanjung Bunga

Terletak tak begitu jauh dari Pantai Pasir Padi Anda bisa menemukan Pantai Tanjung Bunga yang juga tak kalah cantiknya. Namun bedanya di pantai ini terdapat banyak bebatuan besar yang tersusun alami di pinggir pantai. Di sekitar pantai ini juga terdapat bukit yang memungkinkan Anda melihat pantai dan pemandangan luas dari ketinggian.

5. Kuil Kwan Tie Miaw

Kota Pangkalpinang memang banyak dihuni oleh keturunan Tionghoa sehingga tak heran jika Anda bisa menemukan banyak kuil dan klenteng di kota tersebut. Salah satu kuil yang eksotis adalah Kuil Kwan Tie Miaw yang berada di Jalan walikota Syarif Rachman. Kuil yang dibangun pada tahun 1841 ini selalu ramai dikunjungi masyarakat yang ingin beribadah dan pelancong yang ingin mengabadikan keindahan kuil lewat kamera.

6. Pantai Parai Tenggiri

Pantai ini berjarak 40 km dari pusat kota Pangkalpinang. Pantai Parai Tenggiri merupakan pantai indah berpasir putih dengan batuan granit berukuran besar yang menghiasi pantainya. Ada banyak hiburan dan olahraga air yang bisa dicoba disini, seperti snorkeling, banana boat hingga parasailing. Anda juga bisa memancing di pantai ini dengan menyewa perahu pancing lengkap dengan alat memancing. Tiket masuk pantai ini adalah Rp 25.000 per orang yang nantinya bisa ditukar dengan makanan atau minuman di restoran yang ada di pinggir pantai. Keren kan!

Pangkal Pinang Bandara — Depati Amir

4.7/5Dari 10 Suara

Kami menerima ATM/transfer bank, e-payment dan kartu kredit

Layanan Pelanggan 24/7

(+62) 81 22444 0000

Pesan tiket secara online atau lewat telepon!

Tim Customer Care kami dengan ramah akan memberikan respon yang cepat terhadap pertanyaan-pertanyaan Anda 24 jam sehari. Pastikan Anda mengunjungi halaman Help (Bantuan) kami dimana ada banyak topik dibicarakan. Kami juga bisa dihubungi melalui Live Chat dan sosial media.