Kuala Lumpur KUL (Kuala Lumpur)

Harga Termurah, Informasi Bandara, Dan Pedoman Umum

Memesan penerbangan

 

Informasi bandara

Kuala Lumpur memiliki 2 airport utama, yaitu Kuala Lumpur International Airport (KLIA) dan Low Cost Carrier Terminal (LCCT). Kemudian, pada tanggal 9 Mei 2014, Low Cost Carrier Terminal (LCCT) digantikan operasinya oleh Kuala Lumpur International Airport 2 (KLIA2) dengan kapasitas yang lebih besar dan memadai dibandingkan LCCT.

KLIA dan KLIA2 berada pada 1 lokasi yang sama, hanya saja berbeda terminal. Bandara Kuala Lumpur ini terletak di wilayah Sepang, sekitar 50km dari pusat kota Kuala Lumpur. Memiliki luas sebesar 479 sqm, letak dari KLIA & KLIA2 pun berbatasan dengan Selangor serta Negeri Sembilan.

KLIA melayani penerbangan antar domestik seperti dari Malaysian Airlines, pengiriman kargo internasional dan nasional, dan tak lupa penerbangan internasional dari dan menuju ke Kuala Lumpur. KLIA2 digunakan khusus untuk maskapai penerbangan Air Asia.

Umumnya, penerbangan menuju Kuala Lumpur maupun penerbangan dari Kuala Lumpur melalui kota di Indonesia seperti Jakarta membutuhkan waktu lebih kurang 2 jam. Terdapat jadwal penerbangan setiap hari menuju Kuala Lumpur.

Fakta Menarik:

1. Dahulu bernama Subang International Airport

2. KLIA adalah bandara tersibuk di Malaysia

3. Lebih dari 49 juta penumpang dan 750 ribu ton kargo setiap tahun

4. Airport tersibuk ke-13 di seluruh dunia untuk bagian penerbangan Internasional

5. Airport pertama dan satu-satunya yang mendapatkan Green Globe 21 Certificate mulai tahun 2014 untuk aksi Go Green dan perawatan lingkungannya.

Maskapai Indonesia yang melayani penerbangan ke Kuala Lumpur (KUL):

1. Garuda Indonesia

2. Air Asia Indonesia

3. Lion Air

4. Malindo Air

Harga terbaik dan promo tiket-tiket pesawat

Informasi transportasi

Terdapat berbagai alternatif jika anda melakukan penerbangan dari Kuala Lumpur dan penerbangan ke Kuala Lumpur:

1. Bus

Terdapat begitu banyak operator bus yang melayani rute menuju KLIA dan KLIA2 dengan tarif berbeda-beda, mulai dari RM 9. Jam operasi busnya pun berbeda-beda pula, dimulai dari pukul 3 pagi. Jika anda berada di daerah Kuala Lumpur, maka bus yang bisa digunakan antara lain:

Aerobus, Airport Coach, Star Shuttle, Skybus dan Jetbus

2. Mobil

Jika punya teman Malaysia dan mau mengatar anda menuju bandara, maka jangan lupa untuk menyiapkan uang masuk tol, dan lama perjalanan umumnya 30 menit sampai 3 jam, tergantung dimana lokasi anda tinggal.

3. Taxi, Airport Limo

Perkiraan biaya untuk naik taxi adalah RM 33 hingga RM 300, tergantung darimana anda berada. Anda bisa memanggil taxi dimanapun yang anda suka, bahkan meminta taxi hotel untuk mengantarkan anda ke Bandara. Lama perjalanannya sama dengan mobil, yaitu 30 menit – 3 jam.

4. KLIA Express Train

Ini adalah kendaraan tercepat menuju ke bandara KLIA & KLIA2. Anda bisa menaiki kereta ini melalui terminal KL Sentral, menuju ke stasiun KLIA2. Perjalanan hanya memakan waktu 33 menit, dan biayanya adalah RM 35. Jam operasinya mulai pukul 06.00 – 00.40 pagi.

5. KLIA Transit Train

Bedanya dengan Express Train, disini anda akan mampir ke beberapa stasiun seperti KL Sentral, Bandar Tasik Selatan, Putra Jaya, dan lain sebagainya. Namun, pada akhirnya anda pasti sampai menuju ke KLIA & KLIA2. Total waktu perjalanan mungkin 50 menit. KLIA Transit Train beroperasi mulai 05.00 – 01.00 pagi. Kisaran harganya adalah RM2 – RM35 untuk sekali jalan.

6. KTM Komuter Train

Apabila anda ingin menghemat biaya, maka naik Komuter adalah pilihan paling tepat. Cukup dengan RM 6.2 saja, anda bisa menuju ke KLIA & KLIA2 dalam waktu lebih kurang 55 menit. Jam operasionalnya adalah mulai pukul 05.00 – 21.00 malam.

Bandara di sekitar Kuala Lumpur

Bandara terpopuler

Bandara terdekat

Informasi kota

Kuala Lumpur merupakan ibukota dari negara Malaysia. Memiliki luas sebesar 94 sqm, jumlah penduduk di Kuala Lumpur mencapai lebih dari 7.5 juta orang. Tak heran jika segala aktivitas dari pemerintahan terletak di kota Kuala Lumpur. Selain itu, Raja negara Malaysia, sekarang diduduki oleh Sultan Abdul Halim, tinggal di Istana Negara yang letaknya juga di Kuala Lumpur.

Jika anda bepergian ke Kuala Lumpur, maka ada 5 tempat yang wajib dikunjungi:

1. Petronas Tower

Bisa dikatakan bahwa Menara Petronas atau Twin Tower ini merupakan ikon atau simbol dari Kuala Lumpur. Istilahnya, kalau anda belum berkunjung ke Twin Tower dan berfoto disana, anda belum ke Kuala Lumpur. Petronas Tower terletak bersebelahan dengan mall Suria KLCC.

2. KL Tower

Apabila anda ingin melihat Kuala Lumpur dari atas, maka bisa berkunjung ke KL Tower. Dibandingkan dengan pemandangan dari Sky Bridge Petronas Tower, pemandangan yang ditawarkan KL Tower 100meter lebih tinggi dan lebih mengagumkan. Terlebih lagi, KL Tower merupakan menara tertinggi ke-5 diseluruh dunia.

3. Batu Caves

Terletak sekitar 11 kilometer dari pusat kota Kuala Lumpur, Batu Caves adalah sebuah tempat ibadah bagi para umat Hindu sekaligus sebagai tempat wisata. Siapkan tenaga, karena anda akan menaiki 272 anak tangga untuk menuju area dalam gua. Jika waktunya pas, maka anda bisa menyaksikan festival tradisional bernama Thaipusam.

4. China Town

Apakah anda suka berbelanja, tawar menawar, sekaligus mencicipi aneka jajanan khas Kuala Lumpur? Jika jawabannya ya, maka China Town tak boleh anda lewatkan. Selalu ramai dari pagi hingga malam hari, anda bisa menemukan aneka barang imitasi sampai miniatur Petronas untuk oleh-oleh.

5. Sunway Lagoon

Jika membawa anak kecil, maka bersenang-senanglah selama 1 hari penuh di Sunway Lagoon. Disini terdapat 5 zona utama, mulai dari taman biasa untuk nongkrong hingga permainan air yang sangat seru. Bahkan, ada pula tempat untuk surfing, lho!

Kami menerima ATM/transfer bank, e-payment dan kartu kredit

Layanan Pelanggan 24/7

(+62) 81 22444 0000

Pesan tiket secara online atau lewat telepon!

Tim Customer Care kami dengan ramah akan memberikan respon yang cepat terhadap pertanyaan-pertanyaan Anda 24 jam sehari. Pastikan Anda mengunjungi halaman Help (Bantuan) kami dimana ada banyak topik dibicarakan. Kami juga bisa dihubungi melalui Live Chat dan sosial media.