Bima BMU (Muhammad Salahuddin)

harga termurah, informasi bandara, dan pedoman umum

Bagikan

Harga terbaik dan promo tiket-tiket pesawat

Bima

Rentang waktu:

Penerbangan di atas ditemukan oleh pengguna TIKET2 selama beberapa hari terakhir. Karena harga penerbangan berubah dengan cepat, tarif ini mungkin tidak lagi tersedia.

Bima informasi bandara

Bandara Sultan Muhammad Salahuddin adalah bandara yang terletak di Kecamatan Palibelo, Bima, provinsi Nusa Tenggara Barat. Nama bandara Bima ini diambil dari nama sultan terakhir Kerajaan Bima. Bandara ini sudah dibangun sejak masa penjajahan Belanda. Bandara ini menjadi pintu masuk yang penting bagi wisatawan yang ingin mengunjungi Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur. Bandara ini berjarak 22 km dari pusat kota Bima.

Dengan meningkatnya volume penumpang di bandara ini, Bandara Bima (BMU) ini akan mulai direnovasi pada wal 2016 nanti dimulai dengan perpanjangan runway. Bandara kelas II atau Tipe B ini dikelola oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara. Maskapai yang beroperasi di bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima ini adalah:

• Merpati Nusantara Airlines

• Wings Air

• Garuda Indonesia

• Lion Air

• Trigana Air Service

Pajak bandara di Bima airport

Bila terbang di Indonesia, setiap orang harus membayar pajak bandara yang mungkin berbeda dari bandara ke bandara. Di Bima pajak bandara penerbangan domestik Rp. 20,000. Pastikan Anda memiliki jumlah ini dalam rupiah sebagai pajak bandara harus dibayar di bandara sebelum Anda melanjutkan ke area keberangkatan.

Cari harga tiket murah pesawat Indonesia

Informasi transportasi

Jika Anda baru saja mendarat dari penerbangan ke Bima melalui bandara Sultan Muhammad Salahuddin, ada beberapa alat transportasi yang bisa Anda gunakan untuk menuju kota dan sebaliknya, yaitu:

• Taksi

Tarif taksi untuk menuju kota Bima biasanya berkisar antara Rp 90.000 – Rp. 140.000 sekali jalan tergantung jauh dekatnya tujuan Anda. Selain itu taksi di bandara ini juga bisa ditawar tergantung kesepakatan.

• Bus

Ada beberapa bus yang lewat di depan bandara ini yang menuju ke berbagai tujuan di Bima. Anda bisa menaiki bus-bus tersebut untuk sampai ke tujuan Anda di Bima.

Bandara lain di sekitar Bima

Bandara berikut dekat dengan Bima. Kadang-kadang harga berbeda, sehingga Anda mungkin ingin memeriksa penerbangan ke bandara ini juga.

Maskapai terbang ke Bima airport

Lion air Ambon, Jakarta, Denpasar (Bali), Surabaya, Makassar,
Merpati Lombok, Jakarta, Denpasar (Bali),

Bima informasi kota

Kota Bima adalah kota di Pulau Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Kota Bima merupakan pusat Kesultanan Bima di masa lalu. Jika Anda berkesempatan mengunjungi kota ini, sebelum Anda melakukan penerbangan dari Bima ke daerah masing-masing, jangan lupa untuk mengunjungi lokasi wisata menarik yang ada di Bima ya!

Berikut ini ada beberapa lokasi wisata di Bima yang patut Anda kunjungi.

1. Pantai Lawata

Pantai Lawata merupakan objek wisata favorit warga Bima. Terletak di dekat Teluk Bima, pantai ini memiliki panorama yang indah. Selain itu ada banyak cottage yang dibangun di sepanjang pantai ini. Cottage-cottage in imenjadi tempat yang menarik untuk menikmati pemandangan laut dan juga Pantai Lawata. Disini Anda juga bisa ber-barbeque ria bersama keluarga.

2. Desa Campa

Campa merupakan sebuah desa kecil di kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima yang menyimpan keindahan alam yang begitu indah. Di sini Anda bisa menikmati objek wisata Oi Taba yang terkenal bagi warga Bima. Disini Anda juga bisa menikmati air terjun alami yang indah.

3. Jika Anda menyukai hal yang berbau budaya, bisa mengunjungi museum Asi Mbojo, kuburan Tolobali, bukit Danatraha (kompleks makam Kesultanan Bima) dan Benteng Asakota.