Baubau BUW (Betoambari)

Harga Termurah, Informasi Bandara, Dan Pedoman Umum

Memesan penerbangan

 

Informasi bandara

Bandara Betoambari adalah bandara yang terletak di Jln. Dayanu Ikhsanuddin, Kelurahan Katobengke, Kecamatan Betoambari, Baubau, Pulau Buton, Provinsi Sulawesi Tenggara. Bandara ini sebenarnya sudah dibangun pada tahun 1967 sebagai bandara perintis, namun sempat terbengkalai dan tak terurus. Baru di tahun 2001 landasan bandara ini diperpanjang dan di akhir tahun 2013 baru bisa didarati penerbangan dengan pesawat kecil berkapasitas 54 kursi penumpang.

Bandara Betoambari Baubau ini merupakan pintu masuk ke Sulawesi Tenggara khususnya untuk menuju surga wisata bahari Indonesia, Wakatobi. Bandara Baubau ini masih termasuk bandara kelas IV dan dikelola oleh UPT Ditjen Hubud. Maskapai yang saat ini beroperasi di bandara ini adalah:

• Wings Air

• Xpress Air

• Merpati Nusantara Airlines

• Garuda Indonesia

Harga terbaik dan promo tiket-tiket pesawat

Informasi transportasi

Transportasi umum yang ada di Bandara Baubau (BUW) belum sebaik bandara lain yang ada di Indonesia. Disini Anda hanya bisa menemukan dua moda transportasi yang bisa dipakai menuju Kota Baubau dan sekitarnya, yaitu:

• Ojek

• Taksi omprengan

Kedua jenis moda transportasi ini menerapkan harga yang bisa disesuaikan dengan kemampuan tawar menawar Anda. Jadi untuk Anda yang baru tiba dari penerbangan ke Baubau, jangan kaget dengan minimnya transportasi yang ada di bandara ini ya!

Bandara di sekitar Baubau

Bandara terpopuler

Bandara terdekat

Informasi kota

Kota Baubau adalah sebuah kota di Pulau Buton, Sulawesi Tenggara. Jika Anda berkesempatan mengunjungi ke kota Baubau, jangan lupa untuk menikmati berbagai lokasi wisata yang dijamin tak kalah indahnya dari tempat wisata di berbagai kota di Indonesia lainnya. Berikut ini ada beberapa lokasi wisata yang bisa Anda kunjungi sebelum melakukan penerbangan dari Baubau menuju daerah asal anda lagi.

1. Taman Nasional Wakatobi

Meski tak terletak persis di Pulau Buton, apalagi kota Baubau, namun untuk menuju Wakatobi, Anda bisa melanjutkan dengan menggunakan kapal menuju Wakatobi. Wakatobi menawarkan wisata bahari yang indah dengan menampilkan keragamana spesies ikan dan terumbu karang yang tumbuh di perairan Indonesia. Wakatobi sendiri merupakan konservasi alam yang namanya diambil dari pulau-pulau yang ada di sekitarnya, yaitu pulau Wangiwangi, Kaledupa, Tomea dan Binongko. Fasilitas yang ada di sini sangat lengkap, mulai dari hotel hingga resort mewah.

2. Kompleks Keraton Buton

Ini merupakan peninggalan sejarah dari Kesultanan Buton yang pernah berkuasa di daerah ini. Di sini terdapat benteng keraton, rumah adat, peralatan perang, perlengkapan rumah tangga hingga informasi mengenai garis keturunan Sultan. Disini juga terdapat masjid yang dibangun sejak abad ke-16 masehi loh!

3. Pantai Nirwana

Pantai ini memiliki garis pantai yang panjang, yaitu sejauh 4 km. Pantai yang memiliki pasir putih ini cocok sekali untuk bersantai atau melakukan olahraga air.

Baubau Bandara — Betoambari

4.7/5Dari 48 Suara

Kami menerima ATM/transfer bank, e-payment dan kartu kredit

Layanan Pelanggan 24/7

(+62) 81 22444 0000

Pesan tiket secara online atau lewat telepon!

Tim Customer Care kami dengan ramah akan memberikan respon yang cepat terhadap pertanyaan-pertanyaan Anda 24 jam sehari. Pastikan Anda mengunjungi halaman Help (Bantuan) kami dimana ada banyak topik dibicarakan. Kami juga bisa dihubungi melalui Live Chat dan sosial media.