Bangkok BKK (Bangkok)

Harga Termurah, Informasi Bandara, Dan Pedoman Umum

Memesan penerbangan

 

Informasi bandara

Bandara Suvarnabhumi (BKK) merupakan Bandara Internasional Bangkok dengan luas sebesar 563,000 sqm dan terletak sekitar 25km dari pusat kota Bangkok. Nama Suvarnabhumi tersebut diberikan oleh Raja Bhumibol Adulyadej, serta merujuk pada Kerajaan Emas atau Kejayaan. Bandara inilah yang menjadi Bandara utama dari kota Bangkok, Thailand.

Maskapai Indonesia yang melayani penerbangan ke dan penerbangan dari Bandara Suvarnabhumi, Bangkok:

1. Garuda Indonesia

2. Air Asia Indonesia

Selain Bandara Suvarnabhumi, terdapat pula Bandara Don Mueang (DMK) yang usianya lebih tua. Dahulu, bandara ini memang bandara utama Bangkok, namun karena kapasitasnya yang kurang memadai, Bandara ini sempat ditutup pada tahun 2006 dan segala aktivitasnya dihibahkan ke Bandara Suvarnabhumi. Kemudian pada tahun 2007, Bandara Don Mueang (DMK) sudah kembali beroperasi lagi.

Maskapai Indonesia yang melayani penerbangan ke dan penerbangan dari Bandara Don Mueang, Bangkok:

1. Air Asia Indonesia

2. Wings Air

3. Lion Air

4. Malindo Air

Harga terbaik dan promo tiket-tiket pesawat

Informasi transportasi

Berikut inilah pilihan transportasi untuk menuju ke Bandara Suvarnabhumi:

Taxi

Anda dapat menemukan pangkalan Taxi pada lantai 1, di gerbang 4 dan 7. Layanan ini dibuka selama 24 jam, dan tarifnya tergantung dari jarak tempuh atau tujuan. Sediakan pula tambahan THB 50 untuk biaya supir.

Limousine Bandara

Dioperasikan oleh pihak Bandara langsung di lantai 2, terdapat aneka mobil premium yang ditawarkan, mulai dari Suv Isuzu hingga Premium BMW Series 7. Ongkosnya mulai THB 800 hingga THB 6100, tergantung tujuan serta mobil premium apa yang anda pilih.

Sewa Mobil

Sewa mobil artinya anda dapat membawa mobil tersebut untuk mengelilingi kota Bangkok. Tak hanya untuk pulang atau pergi ke Bandara Survanabhumi saja. Terdapat aneka merk persewaan mobil, dan biayanya mulai THB 900. Temukan stannya di lantai 2, gerbang 8.

Mobil Van

Terdapat 6 rute yang dilalui oleh mobil Van ini, seperti Minburi, Happy Land, Victory Monument, On Nuch, Samutprakarn, dan Rangsit. Jam operasinya berbeda-beda tergantung tempat tujuan anda, mayoritas mulai pukul 6 pagi hingga 11 malam. Biayanya mulai dari THB 20 – THB 45.

Shuttle Bus Bandara

Bus ini gratis untuk para penumpang dan staff atau pekerja di Bandara Survanabhumi. Rute yang disediakan ada 4, dan jam operasinya pun beragam sesuai rute. Anda bisa langsung menaiki bus tersebut di tempat pemberhentian bus umum, dan di bandara terletak pada lantai 4, gerbang ke 5, serta lantai 2, gerbang ke 5.

Bus

Terdapat 2 jenis bus untuk menuju ke Bandara Suvarnabhumi dan dari Bandara Suvarnabhumi, yaitu BorKhorSor dan BMTA. Tersedia berbagai nomor Bus sesuai tujuan masing-masing, dengan biaya THB 24 – 35. Jam operasinya pun beragam, umumnya mulai pukul 6 pagi hingga 9 malam.

Kereta (Suvarnabhumi Airport Express, SAE dan SA City Line)

Pada SA City Line, anda akan berhenti di 6 stasiun, dan membutuhkan waktu 30 menit sampai ke tengah kota, dengan biaya THB 15 hingga THB 45. Sedangkan pada SAE, anda hanya memerlukan waktu 15 menit saja dari tengah kota ke Bandara Suvarnabhumi dan sebaliknya, dengan biaya THB 90 untuk sekali jalan, dan THB 150 pulang pergi.

Transportasi menuju ke dan dari Bandara Don Mueang hanyalah transportasi umum seperti bus dan taxi.

Bandara di sekitar Bangkok

Bandara terpopuler

Bandara terdekat

Informasi kota

Bangkok adalah ibukota dari negara Thailand dengan luas sebesar 1,569 kilometer persegi, dengan jumlah penduduk lebih dari 7 juta orang. Melalui ciri khas utama dari negara ini, yaitu Gajah, ternyata Bangkok juga disebut-sebut sebagai “City of Angels” atau negara Bidadari. Negara ini juga memiliki begitu banyak kuil sebagai tempat persembahyangan sekaligus tempat pariwisata. Inilah tempat-tempat wisata Bangkok yang tak boleh anda lewatkan:

1. Berkunjung ke Grand Palace, Wat Phra Kaew, Wat Arun, Wat Pho

“Wat” memiliki arti kuil, dan Bangkok adalah tempat dimana anda wajib berkunjung ke wisata kuilnya. Kuil-kuil ini memang dibuka untuk tempat wisata, dan arsitekturnya sungguh menakjubkan dan mengagumkan. Di Wat Pho, anda bisa melihat patung Buddha raksasa dalam posisi sedang bersantai atau tidur. Rasanya, belum ke Bangkok jika belum mengunjungi keempat tempat wisata utama di Bangkok ini. Jangan lupa, anda juga bisa menikmati pemandangan matahari terbenam disekitar Wat Arun.

2. Pasar Minggu Chatuchak

Hanya dibuka pada hari Sabtu dan Minggu, sedikitnya 200,000 orang akan mengunjungi Pasar tersebut. Tentu saja, banyak dari mereka adalah para wisatawan, karena tempat ini merupakan sebuah tempat dimana anda bisa menemukan segala macam hal. Mulai dari souvenir untuk oleh-oleh ataupun disimpan, sampai barang-barang antik dijual disini. Tambahan lagi, harganya begitu miring alias sangat murah! Bisa tawar menawar juga, lho!

3. Pasar Apung

Jika anda ingin merasakan sensasi pasar lain daripada yang lain, jangan lupa untuk berkunjung ke Pasar Apung. Disini, anda akan menaiki sebuah perahu untuk berbelanja, karena letak toko-toko terletak mengapung ditengah perairan sungai yang tenang. Benar sekali, perahu adalah toko kecil mereka. Banyak pula aneka barang yang ditawarkan, mulai dari sayur-sayuran, makanan ringan, hingga aneka aksesoris dan barang fashion lainnya.

4. Menonton pertunjukan Lady Boy

Pertunjukan Lady Boy begitu terkenal di Thailand, apalagi saat Thailand memang terkenal sebagai tempat dimana orang-orang melakukan operasi transgender. Hasilnya operasi pun memuaskan, harganya pun sangat terjangkau. Di show ini, anda akan dihibur dengan aksi memukau dan tari-tarian dari para Lady Boy. Para Lady Boy ini tak kalah cantik dengan perempuan asli, lho!

Kami menerima ATM/transfer bank, e-payment dan kartu kredit

Layanan Pelanggan 24/7

(+62) 81 22444 0000

Pesan tiket secara online atau lewat telepon!

Tim Customer Care kami dengan ramah akan memberikan respon yang cepat terhadap pertanyaan-pertanyaan Anda 24 jam sehari. Pastikan Anda mengunjungi halaman Help (Bantuan) kami dimana ada banyak topik dibicarakan. Kami juga bisa dihubungi melalui Live Chat dan sosial media.