Booking Tiket
AirAsia Online

Memesan penerbangan

 

Bagaimana Memesan Tiket AirAsia Secara Online?

1. Menemukan Penerbangan

Anda dapat mencari tiket penerbangan AirAsia termurah hanya di Tiket2! Di Tiket2 kami akan memberikan daftar harga tiket pesawat Air Asia termurah sesuai tanggal keberangkatan dan destinasi di seluruh Indonesia dan Asia Pasifik.

2. Membeli Tiket Secara Online

Setelah memilih tiket AirAsia yang diinginkan, Anda dapat memilih salah satu dari tiga cara untuk membayar tiket yang Anda beli secara online yaitu melalui ATM/transfer antar bank, e-payment, atau kartu kredit. Mohon perhatikan logo bank, logo kartu kredit, dan pilihan e-payment sebelum melakukan pembayaran.

3. Menerima e-Tiket

Selesai konfirmasi pembayaran, kami akan mengirimkan tiket pesanan Anda berbentuk e-ticket ke email Anda. Jangan cemas karena e-ticket sama seperti tiket kertas biasa, namun lebih praktis dan lebih aman dibandingkan tiket kertas biasa.

4. Menunjukkan Tiket di Bandara 

Untuk penerbangan dengan AirAsia, Anda tidak perlu mencetak e-ticket saat check-in di Bandara. Cukup menunjukkan email dari kami atau menyebutkan booking code. Jangan lupa untuk membawa dan menunjukkan identitas yang sesuai dalam e-ticket.

Memesan Tiket Secara Online 

Untuk melakukan AirAsia booking online di website Tiket2, pilih tanggal keberangkatan dan destinasi dan kami akan mencarikan tiket Air Asia dengan harga termurah. Lalu Anda akan diminta data diri dan nomor paspor. Setelah itu Anda akan mendapatkan email konfirmasi untuk membayar tiket sebelum batas waktu. Kami akan mengirimkan e-ticket setelah Anda selesai melakukan pembayaran.

Memesan Tiket Lewat Smartphone

Anda dapat melakukan booking secara online melalui mobile website kami. Dengan ini Anda bisa dengan mudah memesan tiket secara online cukup melalui smartphone Anda. Mobile website Tiket2 mendukung perangkat OS Blackberry, Android, Apple, serta Windows Phone.

Memesan Tiket Lewat Telepon

Anda dapat menelpon Customer Care kami di (+62) 81 22444 0000 untuk reservasi tiket pesawat Air Asia. Layanan Customer Care kami buka 24 jam dan siap untuk melayani booking tiket pesawat Anda. Dengan berbicara dengan staff kami Anda dapat mengkomunikasikan secara langsung tiket kelas mana yang Anda butuhkan, perihal letak kursi, bagasi, dan kebutuhan lainnya.

Airasia Informasi

Kami telah mempersiapkan untuk Anda satu set halaman tentang informasi mendasar dan mendalam mengenai AirAsia:

AirAsia Promo

Semua orang menyukai penawaran terbaik. Di halaman-halaman tersebut Anda bisa menemukan berbagai promosi, diskon eksklusif dan last minute deals dari AirAsia. Hemat uang, mari liburan murah!

AirAsia airplane

menangkan tiket gratis!

Kami mengadakan kontes non-stop di mana orang-orang telah menikmati terbang secara gratis! Terhubunglah bersama kami dan lihat caranya untuk menang!

Klik untuk MenangPemenang

Tingkat Kepuasan Penumpang AirAsia

4.6/5Dari 5525 Suara

vote
Peringkat Keamanan
Kenyamanan Tempat Duduk
Makanan
Ketepatan Waktu

Kelas-Kelas AirAsia

Pilih kursi ternyaman Anda

Kelas Ekonomi

Tersedia dalam semua penerbangan AirAsia

Kelas Bisnis

Tersedia dalam beberapa penerbangan AirAsia

First Class

Tersedia dalam beberapa penerbangan AirAsia

Kelas Ekonomi

AirAsia dikenal sebagai maskapai penerbangan berbiaya hemat terbaik di dunia. AirAsia akan membawa Anda ke salah satu dari 60 rute unik yang tersebar di wilayah ASEAN dengan harga yang murah.

kelas ekonomi AirAsia

Kelas Bisnis

Terbang dengan AirAsia akan lebih nyaman bila Anda memilih kursi kelas Premium Flex. Dengan tiket kursi kelas ini, Anda akan diberikan kesempatan untuk memilih kursi sendiri, mendapat makanan dalam kabin, priority check-in dengan konter khusus, proritas masuk, hingga bagasi prioritas tanpa biaya tambahan.

kelas bisnis AirAsia

First Class

Dapatkan pelayanan yang lebih nyaman dan menyenangkan di kursi Premium Flatbed. Anda akan diberikan kemewahan yang sama dengan kursi kelas Premium Flex yaitu kesempatan untuk memilih kursi sendiri, mendapatkan makanan, mendapatkan priority check-in dengan konter khusus, prioritas masuk, dan bagasi prioritas. Namun pada kursi kelas ini Anda akan mendapatkan flatbed, colokan daya universal, dan disediakannya bantal dan selimut di dalam pesawat tanpa biaya tambahan. Kursi ini disediakan untuk penerbangan internasional dengan jarak tempuh yang jauh.

First class AirAsia

Pertanyaan yang Sering Diajukan Tentang Booking

Apa itu Kode Booking?

Kode booking Tiket2 adalah kode unik yang ada di tiap booking yang dilakukan di Tiket2. Kode ini terdiri dari 4-5 campuran huruf dan angka (contoh: HEJS, C6YH) dan bisa Anda temukan di bagian samping halaman website saat melakukan pemesanan, email konfirmasi, dan SMS yang kami kirim. Kode ini ditujukan untuk memudahkan kami untuk mengidentifikasi tiket pemesanan bila Anda memiliki pertanyaan tentang pemesanan Anda kepada kami.


Apakah saya perlu mengkonfirmasi ulang pemesanan saya?

Anda tidak perlu mengkonfirmasi ulang pemesanan Anda. Bila Anda memiliki pertanyaan mengenai pemesanannya Anda kepada Customer Care Tiket2 kapanpun Anda mau. Cukup telepon (+62) 81 22444 0000, isi formulir di kontak kami, atau Live Chat dengan staff kami melalui website Tiket2 dan sebutkan kode booking Anda.

Bisaka saya mendapatkan kursi di samping jendela?

Kami ingin Anda untuk menikmati penerbangan yang nyaman yang cocok dengan posisi tempat duduk pilihan Anda. Jika Anda ingin mendapatkan kursi di dekat jendela, lebih baik untuk sampai lebih dahulu di bandara, sehingga pilihan tempat duduk yang tersedia lebih banyak. Saat proses check-in, Anda akan ditanya di mana Anda akan duduk - dan pilihlah tempat duduk yang Anda sukai.

Bagaimana mengecek status pemesanan saya?

Setelah beli tiket melalui website Tiket2, Anda akan mendapatkan e-ticket AirAsia langsung di e-mail sebagai bukti pemesanan. Namun bila Anda butuh konfirmasi ulang pemesanan, Anda bisa telepon kami di (+62) 81 22444 0000, isi formulir di kontak kami atau Live Chat dengan staff kami.


Apakah Tiket2 menerima group booking atau pemesanan kelompok?

Betul! Kami menerima pesanan kelompok atau grup yang berjumlah banyak dan ingin bepergian bersama. AirAsia menetapkan minimal 10 orang bila ingin bepergian dalam grup. Harap hubungi Costumer Service Tiket2 di (+62) 81 224440000 untuk informasi terbaru dan bantuan untuk pemesanan online Anda.

bayi naik pesawat AirAsia

BEPERGIAN DENGAN ANAK-ANAK

Peraturan AirAsia Untuk Bayi dan Anak-Anak

AirAsia akan mengenakan biaya tambahan bila Anda akan membawa bayi berusia 9 hari sampai 2 tahun. Satu orang dewasa diperkenankan untuk membawa satu bayi. Sedangkan untuk anak berusia 2-12 tahun akan dikenakan biaya tiket untuk anak-anak.


Peraturan Bagasi Bayi dan Anak-Anak

Bayi Anda tidak mendapatkan tambahan kapasitas bagasi, namun Anda dapat mendaftarkan kereta dorong bayi untuk dimasukkan ke dalam kabin pesawat secara gratis. Pada penerbangan tertentu Anda bisa meminta untuk ditempatkan di kursi di mana tempat tidur bayi biasa ditempatkan.

Baca selengkapnya  

Harga Tiket Bayi/ Anak-Anak

Anda akan dikenakan infant fee bila hendak membawa bayi Anda dalam perjalanan terbang bersama AirAsia. Sedangkan untuk anak-anak dikenakan tiket khusus dengan harga yang sama dengan orang dewasa.

pembatalan tiket AirAsia

KETIKA TERJADI HAL-HAL YANG TAK DIINGINKAN

Perubahan/Pengembalian/ Pembatalan tiket AirAsia

FLEKSIBILITAS TIKET
Sesuai dengan perihal fleksibilitas tiket pesawat Air Asia yang dibeli lewat website Tiket2, peraturan dan kondisi spesifik masih berlaku. Jika Anda memiliki pertanyaan, kapan saja hubungi Customer Care Tiket2 di (+62) 81 224440000 dan kami akan dengan senang hati membantu Anda untuk pemesanan tiket.


Pengembalian

AirAsia tidak memberikan pengembalian uang untuk tiket yang sudah dipesan. Namun Anda dapat meminta pengembalian biaya airport tax dan berhak untuk mengajukan pengembalian uang secara penuh (bila kesalahan ada pada maskapai), namun Anda akan dikenakan processing fee untuk mengurus pengembalian tersebut. Processing fee berbeda tergantung dari bandara mana Anda berangkat. Untuk lebih lanjut Anda bisa baca mengenai syarat dan ketentuan pengembalian uang di sini (https://www.tiket2.com/en/help/changes-and-refunds/what-are-the-refund-rules-for-my-ticket/) atau menghubungi kami di Customer Care (+62) 81 224440000.

Pembatalan

AirAsia tidak menerima pembatalan pemesanan tiket yang sudah selesai proses. Namun bila pihak AirAsia membatalkan penerbangan karena kondisi tertentu, Anda akan diberikan pilihan untuk dipindahkan ke jadwal penerbangan lain tanpa biaya tambahan. Untuk perihal ini Anda bisa menanyakan Customer Care kami di (+62) 81 224440000 untuk informasi lebih lanjut.

Perubahan Nama/ Waktu


AirAsia tidak menerima pergantian nama pada tiket yang sudah dipesan. Namun Anda bisa mengajukan perbaikan nama (misal: salah ejaan pada nama, ganti urutan nama depan dan nama keluarga), dan pergantian waktu dan tanggal keberangkatan. Silakan hubungi kami di Customer Care (+62) 81 224440000 dan kami akan siap membantu Anda untuk mengurus pergantian tiket yang diinginkan.


Upgrade

Anda dapat meminta upgrade kelas tiket dari Low Fare ke Premium Flex/Flatbed. Anda bisa menghubungi Customer Care kami di (+62) 81 224440000, informasikan apabila Anda menginginkan upgrade kelas pada tiket yang sudah dipesan, dan kami akan segera memproses permintaan Anda. Sebelum proses dapat dilakukan dan diverifikasi, Anda akan diminta untuk membayar biaya perubahan tiket dan perbedaan biaya tiket ke rekening Tiket2.

e-tiket AirAsia

AirAsia E-Tiket


Terbang jadi lebih mudah dan aman dengan e-ticket! Di Tiket2, kami hanya mengeluarkan tiket penerbangan dalam bentuk e-ticket untuk AirAsia dan maskapai penerbangan lainnya. Menggunakan e-ticket lebih aman dan praktis karena data Anda tersimpan di perangkat elektronik, serta memberikan Anda hak yang sama untuk bepergian secara legal seperti halnya tiket yang dicetak.

Kami menerima ATM/transfer bank, e-payment dan kartu kredit

Layanan Pelanggan 24/7

(+62) 81 22444 0000

Pesan tiket secara online atau lewat telepon!

Tim Customer Care kami dengan ramah akan memberikan respon yang cepat terhadap pertanyaan-pertanyaan Anda 24 jam sehari. Pastikan Anda mengunjungi halaman Help (Bantuan) kami dimana ada banyak topik dibicarakan. Kami juga bisa dihubungi melalui Live Chat dan sosial media.