Lampung TKG (Radin Inten II Branti)

harga termurah, informasi bandara, dan pedoman umum

Bagikan

Harga terbaik dan promo tiket-tiket pesawat

Lampung

Rentang waktu:

Penerbangan di atas ditemukan oleh pengguna TIKET2 selama beberapa hari terakhir. Karena harga penerbangan berubah dengan cepat, tarif ini mungkin tidak lagi tersedia.

Lampung informasi bandara

Bandara Radin Inten II Lampung Selatan adalah bandara yang terletak di daerah Lampung. Bandara ini terletak di Jalan Branti Raya, Kabupaten Lampung Selatan, 28 km dari kota Bandar Lampung. Nama bandara ini sendiri diambil dari nama Sultan Lampung yang terakhir, Radin Inten II. Dulunya nama bandara ini adalah Bandara Radin Inten II Lampung, namun pada Maret 2014 nama bandara ini resmi diganti oleh Gubernur Lampung, Sjachroedin ZP. Nama bandara ini diganti karena secara administratif bandara tersebut berada di wilayah Lampung Selatan. Selain itu dengan adanya perubahan nama tersebut diharapkan dapat meningkatkan rasa memiliki oleh masyarakat sekaligus mengenalkan potensi daerah Lampung Selatan.

Bandara kecil nan sederhana ini memiliki panjang lintasan 2.500 meter. Dengan luas 200 hektare, bandara ini tengah diperluas untuk menjadi bandara internasional yang kabarnya akan rampung pada 2017 nanti. Fasilitas yang ada di bandara ini terbilang masih belum seperti bandara besar lainnya di Indonesia, mulai dari ruang tunggu yang masih lumayan sempit dan tidak adanya garbarata. Namun di bandara Lampung (TKG) ini terdapat waving gallery yang bisa dimanfaatkan untuk melihat pesawat yang take off maupun landing.

Kapasitas penumpang bandara Lampung ini meningkat setiap tahunnya dari 732.135 orang pada tahun 2010 menjadi 1.158.399 orang pada tahun 2013. Penerbangan dari Lampung dan sebaliknya juga mengalami peningkatan. Kapasitas penumpang ini tentu akan semakin bertambah dengan perluasan bandara dan runway sehingga lebih banyak pesawat yang bisa mendarat di bandara ini dan lebih banyak rute penerbangan yang dibuka.

Maskapai yang menggunakan bandara ini adalah:

• Garuda Indonesia

• Sriwijaya Air

• Lion Air

• Sky Aviation

• Susi Air

• Merpati

Pajak bandara di Lampung airport

Bila terbang di Indonesia, setiap orang harus membayar pajak bandara yang mungkin berbeda dari bandara ke bandara. Secara umum, mengharapkan pajak bandara penerbangan domestik antara Rp. 20.000 dan Rp. 40.000. Pastikan Anda memiliki jumlah ini dalam rupiah sebagai pajak bandara harus dibayar di bandara sebelum Anda melanjutkan ke area keberangkatan.

Cari harga tiket murah pesawat Indonesia

Informasi transportasi

Bandara Radin Inten II terletak lumayan jauh dari kota Bandar lampung. Namun letaknya yang strategis membuat banyak sekali angkutan umum yang bisa dipakai untuk menuju daerah di wilayah lampung. Bandara ini hanya terletak sekitar 50 m dari jalan lintas Sumatera, sehingga ada banyak bus dan angkutan umum yang melintas. Jika Anda baru melakukan penerbangan ke Lampung, berikut ini ada beberapa angkutan umum yang bisa digunakan, yaitu:

1. Bus Damri

Bus Damri baru mulai beroperasi di bandara ini pada tahun 2014 lalu. Jika biasanya bus Damri mampu mengangkut lebih dari 20 penumpang, khusus di bandara Radin Inten II menggunakan microbus berkapasitas 11 orang penumpang saja. Rute yang dilayani adalah

• Bandara-Unit II

• Bandara-Kotabumi

• Bandara-Pringsewu

2. Taksi bandara

Taksi plat kuning ini dulunya menjadi satu-satunya kendaraan yang bisa digunakan penumpang untuk keluar bandara. Selain taksi bandara, ada juga taksi plat hitam yang beroperasi secara sembunyi-sembunyi. Soal tarif, semua bisa dinegosiasikan sesuai tujuan yang dituju.

3. Bus umum / angkot

Seperti yang sudah dikatakan diatas, lokasi bandara yang sangat dekat dengan Jalan Lintas Sumatera sehingga ada banyak angkutan yang lewat, mulai dari bus kota, angkot, hingga bus antar povinsi. Anda hanya perlu jalan sebanyak 50 meter dari pintu bandara sudah langsung ketemu dengan jalan raya. Semua bus kota dan angkot menuju daerah Rajabasa. Dari Rajabasa ada lebih banyak angkutan menuju ke berbagai tempat di Lampung.

Bandara lain di sekitar Lampung

Bandara berikut dekat dengan Lampung. Kadang-kadang harga berbeda, sehingga Anda mungkin ingin memeriksa penerbangan ke bandara ini juga.

Maskapai terbang ke Lampung airport

Batavia Batam, Jakarta,
Garuda Jakarta,
Mandala Pekanbaru,
Sriwijaya Jakarta, Yogyakarta,

Lampung informasi kota

Lampung adalah sebuah provinsi yang terletak paling selatan Pulau Sumatera. Provinsi yang memiliki luas 35.376 km persegi ini menjadi pintu masuk yang penting ke Sumatera. Provinsi ini terbentuk pada tanggal 18 Maret 1964 setelah sebelumnya bergabung dalam Provinsi Sumatera Selatan.

Jika Anda sedang mengunjungi Lampung, jangan lupa juga untuk mampir ke wisata terkenal di daerah ini. Diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Teluk Kiluan

Teluk Kiluan adalah tempat wisata paling terkenal di Lampung karena disini Anda bisa melihat lumba-lumba langsung di laut lepas. Sensasi melihat lumba-lumba langsung tentu sangat menyenangkan, terutama jika ada banyak lumba-lumba yang menampakkan diri ketika anda berkunjung kesana. Sebagai saran, ada baiknya anda bertanya kepada tempat penginapan anda mengenai informasi kapan waktu yang tepat untuk melihat lumba-lumba, karena kemunculan mereka secara alami di Teluk tersebut sangat bergantung pada cuaca.

2. Taman nasional Way Kambas

Taman Nasional kebanggaan Lampung ini termasuk ke dalam taman nasional paling tua di Indonesia. Disini Anda bisa melihat gajah dan beberapa hewan lain yang sudah hampir punah, seperti Harimau Sumatera dan Badak Sumatera. Di Taman Nasional Way Kambas ini anda bisa menikmati berbagai atraksi menarik dari gajah. Anda pun juga bisa naik gajah loh!

3. Gunung Krakatau

Terletak di Selat Sunda, Gunung Krakatau masih masuk ke dalam wilayah Lampung dan menawarkan sensasi wisata alam yang keren. Setelah sempat meletus dahsyat pada tahun 1883, gunung itu kini menjadi tujuan wisata populer di Lampung. Karena statusnya kini sebagai daerah konservasi alam, maka Anda harus memiliki izin terlebih dahulu dari Balai Konservasi Lampung untuk memasuki area gunung ini.

4. Menara Siger

Menara Siger bisa dikatakan ikon baru Provinsi Lampung. Menara cantik berwarna kuning yang terletak di sebuah bukit ini berada di titik nol Jalan Lintas Sumatera. Menara Siger memiliki arsitektur tradisional khas lampung dengan atap berwarna kuning nan cerah. Untuk masuk ke kawasan Menara Siger, Anda harus membayar tiket masuk dan juga parkir dengan harga terjangkau.

5. Taman Wisata lembah Hijau

Dibuka pada tahun 2006, tempat wisata seluas 30 hektare ini menggabungkan cagar alam, budaya dan adat. 80% dari luas total kawasan ini adalah areal alami, makanya diberi nama Lembah Hijau. Disini anda bisa menemukan water boom, kebun binatang mini dan juga taman rekreasi. Dengan tiket masuk Rp 10.000 per orang, Anda sudah bisa menikmati keindahan tempat wisata ini. Namun anda harus membayar lagi Rp 35.000 jika ingin bermain di water boom.