nomor telepon (+62) 81 22444 0000

Banjarmasin BDJ (Sjamsudin Noor)

harga termurah, informasi bandara, dan pedoman umum

Bagikan

Harga terbaik dan promo tiket-tiket pesawat

Banjarmasin

Rentang waktu:

Penerbangan di atas ditemukan oleh pengguna TIKET2 selama beberapa hari terakhir. Karena harga penerbangan berubah dengan cepat, tarif ini mungkin tidak lagi tersedia.

Banjarmasin informasi bandara

Bandara Syamsuddin Noor (BDJ) adalah(26km),30menitperjalanan dari tenggara kota Banjarmasin. Bandara ini memiliki 2 landasan istimewa.Satu di depan terminal yang mampu hosting 4 pesawat berukuran sedang dan satu lagi di terminal lain yang mampu melayani 4 Boeing 767s. Baru-baru ini, penambahan aspal yang lebih besar dihentikan setelah selesai ekspansi pada 2004 sampai Angkasa Pura telah membayar utang kepada pemerintah dengan dugaan mark up. Secara historis, Boeing 767 adalah pesawat berbadan lebar pertama yang mendarat di bandara ini pada tahun 2004.

Penerbangan ke Jakarta dilayani oleh: Garuda, Sriwijaya Air, Lion Air dan Batavia Air,sedangkan untuk Surabaya dilayani oleh:Liona dan afiliasi Wings Air, Sriwijaya, Citilink, Batavia Air dan Mandala Air . KalStar terbang ke Pangkalan Bun, Ketapang dan Pontianak. Batavia terbang ke Balikpapan, seperti halnya Trigana Air. Mandala terbang ke Yogyakarta. Susi Air terbang setiap hari untuk Muara Teweh, dan Palangka Raya.

Pajak bandara di Banjarmasin airport

Bila terbang di Indonesia, setiap orang harus membayar pajak bandara yang mungkin berbeda dari bandara ke bandara. Secara umum, mengharapkan pajak bandara penerbangan domestik antara Rp. 20.000 dan Rp. 40.000. Pastikan Anda memiliki jumlah ini dalam rupiah sebagai pajak bandara harus dibayar di bandara sebelum Anda melanjutkan ke area keberangkatan.

Compare all Indonesian airlines at once

Bandara lain di sekitar Banjarmasin

Bandara berikut dekat dengan Banjarmasin. Kadang-kadang harga berbeda, sehingga Anda mungkin ingin memeriksa penerbangan ke bandara ini juga.

Maskapai terbang ke Banjarmasin airport

Batavia Balikpapan, Jakarta, Surabaya, Makassar,
Citilink Surabaya,
Garuda Balikpapan, Jakarta, Semarang, Surabaya,
Lion air Ambon, Jakarta, Gorontalo, Yogyakarta, Manado, Sorong, Semarang, Surabaya, Makassar,
Mandala Balikpapan, Jakarta, Yogyakarta, Semarang,
Merpati Balikpapan, Jakarta, Denpasar (Bali), Yogyakarta, Semarang, Makassar,
Sriwijaya Balikpapan, Jakarta, Semarang, Surabaya, Makassar,

Banjarmasin informasi kota

Banjarmasin (juga dieja Bandjarmasin, atau Banjarmasin) adalah kotamadya (kota) dan ibukota propinsi Kalimantan Selatan di Indonesia. Hal ini terletak di pulau Tapas antara sungai Barito dan Martapura di pantai sebelah selatan Kalimantan. Banjarmasin populasi adalah 620.000, yang mayoritas (96%) adalah Muslim.

Kota ini berdiri pada tanggal 24 September 1526. Kerajaan kuno Nan serunai,kerajaan Buddha Tanjungpuri dan kerajaan Hindu Negara Dipa Negara Daha succesor dan sungai-sungai Kalimantan Selatan selalu menjadi tempat favorit orang-orang Melayu. Itu kenapa nama Banjarmasin tua itu "Bandar Masih" yang berarti sisi dari dialek Melayu di Bukit Dayak. Kemudian, nama "Bandar Masih" perlahan berubah menjadi "Banjarmasin" yang berarti air asin di musim kemarau (asin adalah "masin" dalam bahasa Banjar).

Kota ini dipaksa untuk menyerah kepada kolonial Belanda, setelah kehancuran total dan penangkapan Putri Banjar terakhir (Ratu Zaleha) dari istana. Banjarmasin terus menjadi ibu kota Kalimantan di seluruh era kolonial Belanda. Bahkan setelah pembentukan Pemerintah Indonesia, Banjarmasin adalah ibukota Propinsi Kalimantan yang dibagi menjadi 4 Propinsi (Barat, Timur, Tengah dan Selatan). Hanya sedikit yang tersisa dari kemuliaan sebelumnya, tetapi di Banjarmasin banyak tempat-tempat yang mempesona bagi para wisatawan yang menemukanya.

Banjarmasin disebut sebagai kota air dan juga salah satu Venesia di Asia untuk jaringan kanal yang menampilkan rumah panggung di atas air. Sebagian besar kegiatan sehari-hari di kota ini terjadi di sungai Barito dan Kapuas - penduduk setempat membangun rumah di atas sungai, membeli dan menjual barang dilakukan di atas sungai. Biasanya mereka menggunakan perahu mesin tradisional bernama klotok.