nomor telepon (+62) 81 22444 0000

Banda Aceh BTJ (Sultan Iskandarmuda)

harga termurah, informasi bandara, dan pedoman umum

Bagikan

Harga terbaik dan promo tiket-tiket pesawat

Banda Aceh

Rentang waktu:

Penerbangan di atas ditemukan oleh pengguna TIKET2 selama beberapa hari terakhir. Karena harga penerbangan berubah dengan cepat, tarif ini mungkin tidak lagi tersedia.

Banda Aceh informasi bandara

Bandara Sultan Iskandarmuda di Banda Aceh ini dinamai oleh sultan kedua belas Aceh, Iskandar Muda. Garuda Indonesia dan Lion Air terbang sehari-hari antara Banda Aceh dan Medan (1 jam perjalanan) atau Jakarta (2 jam 40 menit perjalanan). Garuda memiliki 3 penerbangan harian dari Jakarta dan 2 penerbangan setiap hari dari Medan. Lion Air memiliki 2 penerbangan harian dari Jakarta dan 1 dari Medan. Penerbangan Jakarta-Banda Aceh langsung pada Garuda memakan waktu 2 jam 40 menit pada sebuah Boeing 737, meskipun sering berubah menjadi singgah di Medan tanpa peringatan. maskapai AirAsia menyediakan penerbangan setiap hari dari Kuala Lumpur.

Orang asing tidak lagi membutuhkan perjalanan izin untuk memasuki Aceh, tapi visa Indonesia diperlukan. Hal ini dimungkinkan untuk mendapatkan visa-30 hari saat tiba di Bandar Udara, Banda Aceh.Kedutaan di KL juga bisa proses visa di hari yang sama jika Anda menyelesaikan semua dokumen sebelum tengah hari.

Pajak bandara di Banda Aceh airport

Bila terbang di Indonesia, setiap orang harus membayar pajak bandara yang mungkin berbeda dari bandara ke bandara. Di Banda Aceh pajak bandara penerbangan domestik Rp. 25,000. Pastikan Anda memiliki jumlah ini dalam rupiah sebagai pajak bandara harus dibayar di bandara sebelum Anda melanjutkan ke area keberangkatan.

Compare all Indonesian airlines at once

Bandara lain di sekitar Banda Aceh

Bandara berikut dekat dengan Banda Aceh. Kadang-kadang harga berbeda, sehingga Anda mungkin ingin memeriksa penerbangan ke bandara ini juga.

Maskapai terbang ke Banda Aceh airport

Batavia Jakarta, Medan,
Garuda Jakarta, Medan,
Lion air Ambon, Jakarta, Ende, Yogyakarta, Medan, Makassar,
Merpati Jayapura,
Sriwijaya Jakarta, Medan,

Banda Aceh informasi kota

Banda Aceh adalah ibukota provinsi dan kota terbesar di provinsi Aceh di Pulau Sumatera, Indonesia dengan perkiraan populasi 260.000. Banda Aceh terletak di ujung barat laut Indonesia di muara Sungai Krueng Aceh.

Kutaraja adalah nama asli dari kota, di mana Raja berarti "Kota Raja" yang diambil oleh pendiri Kesultanan Aceh yang berasal dari Champa. Namanya diubah menjadi Banda Aceh,"Banda" berasal dari bandar Persia, yang berarti "surga" atau "sisi(serambi)".Aceh sering disebut sebagai "serambi Mekah", karena Islam pertama kali tiba di Aceh sebelum menyebar di seluruh Asia Tenggara.

Banda Aceh mengalami kerusakan saat bencana tsunami dan gempa bumi dengan kekuatan 9,3 pada tanggal 24 Desember 2004. Gempa bumi dan tsunami memakan korban 167.000 jiwa dan masih banyak lagi yang terluka, beberapa bagian kota permanen terendam.Banda Aceh saat ini lebih aman dari kota-kota diEropa.Diaceh juga ditegakkan hukum Syariah untuk tidak keluar rumah sendiri setelah 22:00, tidak minum alkohol dan berhubungan antara penduduk Muslim lokal dan orang asing.jika peraturan ini dilanggar maka mereka dapat ditangkap oleh polisi Syariah dan hukuman fisik bagi pihak Muslim yang terlibat.

Konflik antara GAM dan TNI telah diselesaikan damai pada 15-08-2005.