nomor telepon (+62) 81 22444 0000

Balikpapan BPN (Sepinggan)

harga termurah, informasi bandara, dan pedoman umum

Bagikan

Harga terbaik dan promo tiket-tiket pesawat

Balikpapan

Rentang waktu:

Penerbangan di atas ditemukan oleh pengguna TIKET2 selama beberapa hari terakhir. Karena harga penerbangan berubah dengan cepat, tarif ini mungkin tidak lagi tersedia.

Balikpapan informasi bandara

Bandara Internasional Sepinggan di Balikpapan adalah bandara terbesar di Kalimantan, Indonesia. Terletak sekitar 4,5 km sebelah timur Balikpapan. Itu juga merupakan bandara tersibuk dan dengan izin pesawat besar di Kalimantan. Saat ini bandara menggunakan Airlines untuk rute domestik:Lion Air, Merpati Nusantara Airlines, Batavia Air, Trigana Air, Kartika Airlines, dan Sriwijaya Air , dan untuk rute internasional adalah:Garuda Indonesia, Mandala Airlines, dan Silk Air . Bandara adalah salah satu dari 9 tempat utama di Indonesia yang digunakan oleh umat Islam untuk pergi haji di ke Mekah. Bandara ini dinamai Sepinggan,nama sebuah desa di mana bandara berada.

Pajak bandara di Balikpapan airport

Bila terbang di Indonesia, setiap orang harus membayar pajak bandara yang mungkin berbeda dari bandara ke bandara. Secara umum, mengharapkan pajak bandara penerbangan domestik antara Rp. 20.000 dan Rp. 40.000. Pastikan Anda memiliki jumlah ini dalam rupiah sebagai pajak bandara harus dibayar di bandara sebelum Anda melanjutkan ke area keberangkatan.

Compare all Indonesian airlines at once

Bandara lain di sekitar Balikpapan

Bandara berikut dekat dengan Balikpapan. Kadang-kadang harga berbeda, sehingga Anda mungkin ingin memeriksa penerbangan ke bandara ini juga.

Maskapai terbang ke Balikpapan airport

Batavia Banjarmasin, Berau, Jakarta, Denpasar (Bali), Yogyakarta, Manado, Surabaya, Lampung, Tarakan, Makassar,
Citilink Banjarmasin, Jakarta, Surabaya,
Garuda Jakarta, Denpasar (Bali), Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Makassar,
Lion air Ambon, Banjarmasin, Jakarta, Denpasar (Bali), Fak Fak, Yogyakarta, Kaimana, Manado, Medan, Mamuju, Nabire, Palu, Sorong, Semarang, Surabaya, Tarakan, Makassar,
Mandala Banjarmasin, Jakarta, Yogyakarta, Semarang, Tarakan,
Merpati Banjarmasin, Jakarta, Yogyakarta, Kupang, Manado, Medan, Merauke, Semarang, Makassar,
Sriwijaya Banjarmasin, Jakarta, Yogyakarta, Kendari, Palu, Semarang, Surabaya, Tarakan, Makassar,

Balikpapan informasi kota

Balikpapan adalah sebuah kota pelabuhan dengan populasi hampir 470.000, di pantai pulau Kalimantan di provinsi Kalimantan Timur, sebuah daerah yang kaya sumber daya terkenal, pertambangan kayu dan ekspor produk minyak bumi. Ini adalah kota terbesar kedua di Kalimantan Timur. Hal ini terletak di suatu teluk kecil di Selat Makassar, sekitar 115 km dari Samarinda, ibukota Kalimantan Timur. Sebagian besar dikelilingi oleh laut, Balikpapan merupakan pusat penting dari minyak, pertambangan, dan industri kayu. The Sepinggan International Airport akses transportasi utama ke dan dari kota. Dikelilingi oleh sebuah teluk, yang disebut Teluk Balikpapan, kota ini juga memiliki potensi untuk bisnis, seperti perdagangan dan pariwisata. Banyak ragam orang yang tinggal di kota damai ini seperti: Dayak, Bugis, Jawa, dan beberapa orang asing.

Balikpapan adalah desa terisolasi bagi nelayan Bugis, dan kemudian penambangan minyak dimulai pada awal 1900an oleh sebuah perusahaan minyak milik Belanda di daerah itu, dan kemudian pembangunan jalan, dermaga, gudang, kantor, barak, dan bungalow mulai. Ladang minyak membuat Balikpapan menjadi target bagi pasukan Jepang pada tahun 1941 dan untuk memajukan Sekutu di 1944-1945. Selama pemerintahan Soeharto, Indonesia mencapai pertumbuhan ekonomi yang belum pernah terjadi sebelumnya dengan mempromosikan investasi asing, khususnya dalam eksploitasi sumber daya alam dan mineral.

Nama Balikpapan berasal dari sebuah cerita rakyat di mana raja melempar putrinya yang baru lahir ke laut untuk melindunginya dari musuh-musuhnya. Bayi itu diikat di bawah beberapa papan, yang ditemukan oleh nelayan.