Merpati
Merpati peringkat
3.3/5

dari 494 suara

tepat waktu
3.3
tempat nyaman
3.4
makanan
3.3
hiburan
2.9
berharga bagi uang
3.4
Back

Merpati info maskapai

Mencari tiket murah Merpati?

Ada sekitar 20 ukuran maskapai penerbangan menengah dan besar yang beroperasi di Indonesia, jadi merupakan ide yang bagus untuk membandingkan harga sebelum Anda membeli tiket. Menjadi website pemesanan penerbangan terbesar di Indonesia, Tiket2 memiliki informasi terbaru tentang tiket promo termurah dari seluruh maskapai penerbangan utama bertarif rendah.

Merpati info

bagasi kabin
5 kg
bagasi kabin
bagasi check-in
20 kg
bagasi check-in
check-in tutup
45 min
check-in tutup
tiket promo
tiket promo
reservasi online
reservasi online
kartu kredit
kartu kredit

Merpati: panduan penting penerbangan

Info Merpati

Merpati Nusantara Airlines adalah maskapai penerbangan terbesar kedua di Indonesia, yang berpusat di bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta. Maskapai penerbangan ini didirikan pada tahun 1962 oleh pemerintah Indonesia dan sekarang mengoperasikan penerbangan domestik ke 80 tujuan di Indonesia dan juga memiliki penerbangan internasional, Malaysia (Kuala Lumpur) dan Timor Timur (Dili). 70 persen dari 130 penerbangan Merpati setiap harinya beroperasi ke Indonesia Timur dengan Makassar yang menjadi pusat perwakilan operasional utama. Maskapai ini dimiliki oleh Pemerintah Indonesia (93,2%) dan Garuda Indonesia (6,8%).

Dalam bahasa Indonesia kata "merpati" berarti "burung merpati", dan Nusantara adalah sebuah kata dari bahasa Indonesia yang berarti kepulauan Indonesia (berasal dari bahasa Jawa Kuno, di mana secara harfiah berarti "kepulauan").

Pemesanan tiket online

Penumpang dapat memesan tiket di Internet dengan mengunjungi website Tiket2.com. Pemesanan tiket Merpati tersedia melalui pemesanan online sampai 2 hari sebelum keberangkatan, jika Anda ingin membeli tiket untuk penerbangan yang keberangkatan dalam waktu kurang dari 48 jam, Anda dapat melakukannya di kantor Merpati di bandara. Harap diperhatikan bahwa sekali Anda memesan tiket, Anda tidak akan dapat mengubah rincian penerbangan.

Anda diminta untuk memiliki salinan dari e-tiket yang telah di cetak selama perjalanan - salinan tersebut yang memungkinkan Anda untuk memasuki bandara, untuk check-in atau mengatur refund / perubahan jika situasi tersebut muncul. Anda akan menerima e-tiket langsung ke email Anda setelah Anda memesan penerbangan Merpati Air dengan Tiket2. Untuk memasuki bandara dan check-in, Anda juga akan diminta untuk menunjukan bukti identitas seperti paspor, kartu identitas atau KTP Indonesia.

Pemesanan grup Merpati Air

Peraturan untuk jenis pemesanan ini mungkin akan berubah dari waktu ke waktu. Pada umumnya, kami menawarkan diskon besar untuk grup pemesanan. Silahkan menghubungi layanan pelanggan Tiket2 untuk informasi terbaru dan bantuan.

Pembayaran

Pembayaran harus sepenuhnya dilakukan selama pemesanan dengan Tiket2, sehingga tiket dapat diterbitkan. Masing-masing pemesanan memiliki jendela waktu (batas waktu) saat pembayaran dapat dilakukan. Dalam hal non-pembayaran, sistem kami akan membatalkan pesanan dan akan memberitahu Anda melalui email. Anda akan diminta untuk memulai proses reservasi dari awal.

Setelah pemesanan dan pembayaran Anda dikonfirmasi, tiket Anda tidak dapat ditarik kembali (namun, itu tergantung pada jenis tiket Anda).

Jadwal penerbangan Merpati Airlines

Anda dapat melihat jadwal penerbangan Merpati Airlines untuk tanggal tertentu dengan menggunakan formulir di bagian atas halaman. Pastikan untuk memilih opsi "Merpati saja" kemudian pilih rute dan tanggal.

Check-in Online

Merpati Nusantara Airlines menawarkan check-in online untuk penumpang yang bepergian tanpa bagasi. Web check-in tersedia 12 sampai 5 jam sebelum penerbangan. Web check-in secara otomatis akan mengalokasikan kursi Anda (kecuali Anda telah memilih selama proses pemesanan). Kursi yang dipilih akan muncul di web boarding pass Anda.

Bagasi yang di perbolehkan Merpati

Tas Jinjing. Penumpang dapat meletakkan satu bagasi kabin dengan berat total hingga 5 kg dan dengan ukuran maksimal 56cm x 23cm x 36cm.

Check-in bagasi. Bila bepergian di Kelas Ekonomi Merpati, penumpang diperbolehkan membawa bagasi tanpa biaya dengan berat total hingga 20 kg. Di Kelas Satu tambahan yang diperbolehkan naik sampai 25 kg. Penumpang kelas bisnis dapat membawa bagasi dengan berat total maksimum 30 kg.

Batas-batas di atas adalah untuk pesawat jet yang paling populer. Pesawat dengan jenis propeller yang melayani rute kurang populer memiliki tunjangan bagasi sedikit lebih kecil - Tipe Propeller I: 15 kg dan Tipe Propeller II: 10 kg.

Armada

Merpati mengoperasikan 44 armada Boeing campuran dan pesawat turboprop: Boeing 737-200, Boeing 737-300, Boeing 737-400, Boeing 737-500, CASA 212, DHC-6, Fokker 100 dan Xian MA60.